Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gelar TMMD Tahap I di Japah

Editor: nugraha
Senin, 02 Juni 2014
SuaraBanyuurip.com/Ali
GOTONG ROYONG : TNI bersama masyarakat melakukan pembangunan jalan desa di wilayah Japah dalam program TMMD.

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Kodim 0721 Blora kembali menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I di tahun 2014. Tahun ini yang menjadi sasaran program TMMD Sengkuyung tahap I adalah Desa Ngapus dan sekitarnya di Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Seperti kegiatan sebelumnya, TMMD itu juga dibarengi dengan berbagai program yang dilaksanakan, seperti kegiatan fisik perbaikan jalan telford (makadam) penghubung Desa Ngapus dengan Desa Dologan sepanjang 965 meter dengan lebar 2,5 meter dan pembangunan jalan telford (makadam) penghubung Desa Ngapus dengan Desa Bedingin sejauh 925 meter dengan lebar 2,5 meter.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengatakan, bahwa dengan perbaikan jalan penghubung desa diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian serta memperlancar transportasi masyarakat di kedua desa tersebut. Sehingga kedepan masyarakat akan menjadi makmur dan sejahtera. Ditambahkan,program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

"Sebagaimana dipahami, selama ini program TMMD telah membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkap Ariful Mutaqin.

Ariful mengungkapkan, melalui program TMMD secara berkesinambungan diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan sasaran TMMD tersebut, perlu disusun berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Untuk pembangunan fisik,akan dilakukan pembangunan talud jalan sepanjang 40 meter dan plat beton 4 meter di Desa Ngapus Kecamatan Japah.

Sedangkan sasaran kegiata non fisik, lanjut Ariful, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. Untuk penghijauan akan dilakukan penanaman pohon jenis pohon mahoni 150 pohon, mangga 75 pohon, matoa 25 pohon, dan trembesi 25 pohon.

"Penanaman dilakukan di sekitar Lapangan Desa Ngapus dan sekitarnya," sebutnya.

Selain itu juga dilaksanakan pelayanan KB Kesehatan, diantaranya implang 53 orang, suntik 4 orang, donor darah diikuti 70 orang, serta basar murah hasil produk unggulan masyarakat Japah.(ali)

Dibaca : 767x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan