Jum'at, 22 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gema Sholawat di Kampus Unugiri

Editor: samian
Minggu, 21 Mei 2017
Atok Moch Nur Rozaqy
SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN : Puluhan mahasiswa antusias mengikuti acar gema sholawat yang diselenggarakan BEM Unugiri Bojonegoro

SuaraBanyuurip.comAtok Moch Nur Rozaqy 

Bojonegoro - Gema sholawat berkumandang di halaman kampus Universitas Nahdlatul Ulama Susan Giri (Unugiri) jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2017) malam kemarin.

Gema sholawat tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unugiri dengan menghadirkan Ridwan Asfi dari grup sholawat Al Fatihah.

Rektor Unigiri, Ridwan Hambali mengungkapkan, gema sholawat yang dilaksanakan BEM Unugiri memiliki beberapa tujuan. Terutama menyampaikan rasa hormat kepada Nabi Muhammad SAW dengan mengucap sholawat. 

"Kita luruskan niatnya dulu. Niat kita memberikan hormat kepada sang Nabi. Sehingga ada nilai nilai pahala," kata Rektor dalam sambutannya. 

Selain bersholawat kepada Nabi, ingin membentuk persatuan antar mahasiswa. Sebab, meski kampus umum didalam Unugiri juga mengajarkan keilmuan jurusan agama.

"Gerakan yang luar biasa. Sholawat dapat menyatukan kita. Saya berikan apresiasi kepada BEM Unugiri," tambahnya. 

Tujuan berikutnya, gema sholawat untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Dia berharap kedatangan bulan ramadhan dapat memberikan keberkahan. 

Dalam gema sholawat yang berlangsung tadi malam juga dihadiri perwakilan dari organisasi kampus lain di Bojonegoro dan masyarakat umum. (Roz).

Dibaca : 581x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan