Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gerak Jalan Peleton Beranting Singgahi Bojonegoro

Editor: nugroho
Rabu, 16 Desember 2015
dok/sbu
SEMANGAT : Pasukan TNI gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

 

Bojonegoro - Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ), direncanakan tiba di halaman PT. Delima Jaya Mix, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/12/2015) dini hari pukul 02:48 WIB.

Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) ini dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Korp Infanteri atau TNI-AD. Mereka telah menempuh rute Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman sejauh 68,2 kilometer dengan berjalan kaki sejak diberangkatkan dari Alun-alun Kabupaten Tuban.

Setibanya di Bojonegoro nanti, Tim Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ), juga melakukan jalan kaki dengan menempuh jarak 65,1 kilometer dengan awal pemberangkatan dari Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk menuju Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem.

Adapun rute yang akan ditempuh oleh Tonting YWPJ tersebut, yakni dari Halaman PT. Delima Jaya Mix, Banjarsari Kecamatan Trucuk, menuju Lapangan Sepak Bola Desa Sumberarum Kecamatan Dander sejauh 21,5 Km. Di Desa Sumberarum rencananya akan diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, pada Kamis (17/12/2015).

Setelah itu, Tim Gerak Jalan Tonting YWPJ akan kembali melanjutkan perjalanan napak tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman sejauh 21,3 Km menuju SMPN 1 Kecamatan Sugihwaras, lalu perjalanan akan diteruskan menuju Desa Kesongo Kecamatan Kedungadem, wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan berjarak 22,3 Km.

"Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan pendahulu dalam berjuang dan membela Tanah Air Indonesia, dengan harapan tekad dan semangat juang yang tinggi dari Pejuang itu dapat terus tertanam pada para generasi penerus bangsa saat ini dan masa mendatang," tegas Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Gerak Jalan yang tersusun dalam Peleton Inti, Peleton Pengawal serta Peleton Pendamping tersebut, diikuti oleh Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) Jajaran Kodam V/Brawijaya dan Kostrad, yakni  Yonif 500/R, 512/QT, 521/DY, 527/BY, Armed-1, Kavaleri 3, Arhanudse-8, Zipur-5, 501, 502/K, Brigif 18, Brigif 9, Arhanudri 2/K, Zipur 10 dan Bekang/K.

Untuk memperingati kegiatan tersebut, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Karya Bakti di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Trucuk, Kecamatan Dander dan Kecamatan Sugihwaras, dengan melibatkan berbagai Komponen masyarakat, Rabu (16/12/2015).

Adapun kegiatan Karya Bakti tersebut, diantaranya meliputi bersih-bersih lingkungan, pengecatan tempat ibadah, tempat pemakaman, penanaman pohon penghijauan, dan pembersihan gorong-gorong.

"Melalui Karya Bakti ini, diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terus terjaga, demi kerukunan hidup bermasyarakat," ujar Donova Pri Pamungkas.(rien)

 

Dibaca : 567x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan