Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Gerbang TSC Rp2 Miliar Rencana Tanpa Logo Holcim

Editor: samian
Rabu, 12 September 2018
Ali Imron
LOGO HOLCIM DICOPOT : Tak lama lagi, logo Holcim akan dipindah dari gerbang TSC.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Gerbang Tuban Sport Center (TSC) di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, senilai Rp2 miliar kedepan direncanakan tanpa logo PT Holcim Indonesia. Logo perusahaan semen yang beroperasi di Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo ini, akan ditempatkan di lokasi khusus bersama stakeholder lainnya.

"Kedepan kita akan bongkar logo Holcim itu," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Sulistiyadi, kepada suarabanyuurip.com, saat mengecek langsung proyek Stadion Tuban Bumi Wali, Rabu (12/9/2018).

Didit sapaan akrabnya, menjelaskan, gerbang yang dibangun pada tahun 2014 itu disupport oleh Holcim senilai Rp2 miliar. Supportnya tidak dalam bentuk uang langsung, dan waktu itu di bawah Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Sutrisno.

Di era Sutrisno, gerbang TSC direncanakan menjadi pintu masuk dan keluar. Setelah kewenangan di tangan Disparbudpora, pintu masuk dan keluar dibedakan untuk menghindari kemacetan di Jalan Nasional Tuban.

"Pintu masuk dan keluar nantinya beda," jelasnya.

Rencana pencopotan logo Holcim, karena Pemkab sering diprotes banyak pihak. Sekaligus menjadikan gerbang netral dan hanya ada logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Untuk logo Holcim dan perusahaan lainnya, Pemkab sudah membidik lokasi yang pas di sekitar komplek TSC.

"Kami tetap mengapresiasi Holcim karena sudah menyupport pembanguan Gerbang," tegasnya.

Sementara itu, Corporate Communication East Java PT Holcim Indonesia, Indri Siswati, membenarkan pihak Holcim mensupport pembangunannya secara langsung dan tidak dalam bentuk uang. Soal rencana gerbang TSC kedepannya tanpa logo perusahaan Holcim, pihaknya belum dapat update terbaru.

"Kami belum terupdate infonya. Saya cek dulu di internal," sambungnya.

Biaya branding semen Internasional pada gapura masuk proyek TSC nilainya Rp2 miliar. Nilai tersebut diambilkan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Holcim, dan dikucurkan pada tahun anggaran 2016/2017. Holcim yang langsung bangun, namun desainnya dari Pemkab.

Lebih dari itu, apa yang dilakukan oleh Holcim merupakan bentuk atensi atas apa yang dilakukan Pemkab. Dalam pembangunan proyek TSC yang masuk dalam RPJMD Bupati Tuban dua periode.(Aim)

Dibaca : 3382x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan