Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gereja di Tuban Dijaga 24 Jam

Editor: nugraha
Jum'at, 21 Desember 2012
getty images
ilustrasi

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Gereja di Kabupaten Tuban, Jawa Timur menjadi titik utama pengamanan menjelang perayaan Natal mendatang. Tempat ibadah itu akan mendapat penjagaan selama 24 jam penuh untuk mengantisipasi gangguan keamanan sebelum, saat, dan sesudah perayaan Natal berlangsung.

Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Tuban, Komisaris Polisi Kuwadi menjelaskan, penjagaan Gereja akan dilakukan dengan cara mensterilkan area ibadah sebelum digunakan dengan melibatkan 8 hingga 15 personil yang siaga selama 24 jam penuh.

“Jumlah petugas tergantung pada besar dan kecilnya Gereja, termasuk diantaranya berapa jemaat yang akan beribadah,” kata Kuwadi saat ditemui sejumlah wartawan usai mengikuti Apel persiapan pengamanan ops Lilin dan Tahun Baru 2013 di Alun-alun Tuban, Kamis (21/12/2012).

Fokus pengamanan lain, lanjut Kuwadi, adalah beberapa tempat yang menjadi titik kerumunan massa. Seperti di alun-alun, tempat-tempat wisata dan sejumlah tempat lain yang bisa menarik perhatian massa untuk mendekat.

“Titik lain adalah pada titik yang menjadi tempat kerumunan massa,” tambah Kuwadi.

Menurut dia, target keberhasilan petugas adalah terciptanya kegiatan perayaan Natal dan tahun Baru 2013 nanti dengan aman.

Diketahui, dalam pengamanan ops Lilin dan Tahun Baru 2013 akan melibatkan sekitar 800 petugas pengamanan. Dengan rincian, 600 petugas dari Kepolisian dan 200 petugas dari beberapa unsur lain seperti TNI, Satpol PP, Banser, Dishub dan kelompok organisasi masyarakat lainnya. (edp)

Dibaca : 1704x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan