Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

GP Anshor Kerahkan 12 Barisan Banser

Editor: samian
Kamis, 24 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ali Imron
SIAP MEMBANTU : GP Anshor Tuban siap membantu mengamankan peringatan Maulid Nabi, Natal dan Tahun baru.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Tuban, Jawa Timur, siap mengamankan peringatan Maulid Nabi SAW, Natal dan Tahun Baru 2016. Terbukti ada 12 Barisan Anshor Serba Guna Nadhotul Ulama (Banser) yang diterjunkan di 20 kecamatan.

“Total ada 240 Banser yang siap,” kata Wakil ketua GP Anshor Tuban, Khoirul Huda, kepada Suarabanyuurip.com, ketika di temui di kediamannya, Kamis (24/12/2015).

Tujuan pengamanan tersebut untuk melancarkan perayaan Natal bagi umat kristiani. Walaupun berbeda agama, Banser tetap siap mengamankan apabila terjadi kerusuhan di wilayah setempat.

Selain itu, Anshor memiliki visi kebangsaan untuk ikut andil memberikan rasa aman, bagi warga negara dalam menjalankan ibadah. Hal tersebut telah dimulai dari era guru besar KH. Abdurrahman Wahid, yang mengajarkan toleransi antar umat beragama.

“Perbedaan agama tidak menjadi pembatas untuk menjaga keamanan,” kata pria yang juga ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban ini mengungkapkan.

Saat ini Anshor telah berkoordinasi dengan Polres Tuban, dan siap bekerja sama dengan 472 satuan keamanan lainnya.

“Anggota Banser mulai terjun saat peringatan Maulid Nabi,” tambahnya.

Setiap anggota Banser akan membantu mengamankan beberapa objek lokasi yang rawan, diantaranya puluhan Gereja, objek wisata, dan beberapa tempat pembelanjaan.

Secara terpisah, Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, sangat mengapresiasi dukungan dari anggota Anshor. Hal tersebut membuktikan semua elemen masyarakat, mendukung terciptanya keamanan lingkungan sekitar.

“Polres mengapresiasi kesiapan Banser menjaga keamanan,” sambungnya.

Sebelumnya Polres telah mengecek kesiapan personil, perlaatan, maupun anggaran keamanan operasi Lilin Semeru 2015. Tercatat satuan kemanan yang siap meliputi, 326 anggota Polres Tuban, 30 anggota TNI, 15 personil Dinas Perhubungan (Dinshub), 40 Linmas, 30 Satpol PP, dua anggota PMI, 15 anggota Pramuka, 4 personil Dinas Kesehatan (Dinkes), dan 2 staff PLN. (Aim)

Dibaca : 335x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan