Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gresik Juara Umum Kicau Burung Dandim Cup

Editor: nugroho
Senin, 29 Desember 2014
samia
MERIAH : Para penonton dan pecinta burung sedang menyaksikan lomba kicau burung Piala Dandim Cup 2014.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Duta Mr. Agung MP dari Kabupaten Gresik, Jawa Timur, berhasil menjadi jura umum Love Bird  lomba burung berkicau Piala Dandim Cup Bojonegoro 2014, Minggu (28/12/2014). Sementara untuk juara umum di Kelas Kasdim burung Anis Merah disabet Mr. Gunawan dari Bojonegoro.

Lomba burung berkicau ini merebutkan Piala Dandim Cup Bojonegoro 2014 ini dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya ke-66. Ada sebanyak 276 pecinta burung dari sejumlah kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah, mengikuti lomba tersebut. Di antaranya Kabupaten Gersik, Lamongan, Jombang, Babat, Tuban, Jawa-Timur, dan Cepu, Blora, Jawa-Tegah.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Sjahrir Rijadi, melalui siaran persnya yang dikirim kepada suarabanyuurip.com, Senin (29/12/2014), mengatakan, maksud dan tujuan diadakan lomba kicau burung ini untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat perburungan dalam mendukung pembangunan kepariwisataan dan perluasan lapangan kerja di Bojonegoro.

"Khususnya usaha mandiri disektor informal, disamping untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap satwa piaraan, sekaligus mempererat tali persaudaraan sesama penghobi burung berkicau sejawa timur," katanya Sjahrir Rijadi.

Dalam pertandingan kreteria penilaiannya meliputi keindahan suara, gaya, serta kelas burung. Di antara ribuan ekor burung yang di pertandingkan terbagi dalam 4 kelas, yang meliputi berbagai jenis burung.

Untuk Kelas Dandim Burung yang dipertandingkan adalah, Love Bird, Cucak Ijo, Kacer, dan Murai Batu. Dengan tiketnya Rp.100.000, sedangkan Kelas Kasdim, Burung Anis Merah, Cendet, Love Bird, Kacer, Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari dan Cucak Jenggot tiketnya Rp.80.000 untuk Kelas P4B2 Tiketnya Rp.60.000 dan Kelas Khusus Tiketnya Rp.40.000.

Bagi para juara selain mendapat Piala Dandim Cup juga mendapatkan uang pembinaan yang cukup menghibur bagi juara I,II dan III untuk Juara I dapat uang pembinaan Rp1000.000.000, juara II Rp900.000. Sedangkan untuk juara III uang pembinaan Rp600.000.(sam)

Dibaca : 1020x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan