Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Gunakan Linggis 2 Warga Lasem Bobol ATM

Editor: mugito
Senin, 10 Desember 2012
Edy Purnomo
BOBOL ATM ; Dua tersangka saat berada di Mapolres Tuban bersama barang bukti

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Dua pemuda asal Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ditangkap polisi saat berusaha membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Jalan Sunan Kalijogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (10/12/2012).

Dua maling apes teresebut masing-masing; Angga Ragata (26), asal Desa Dorokandang, dan Ari Winarto (26), warga Desa Kedungmulyo, Kecamatan Lasem, Rembang. Kini kedua anak muda tersebut ditahan di Mapolres Tuban, untuk menjalani pemeriksaan atas tindakannya.

Diperoleh informasi, saat itu keduanya dengan berboncengan motor Honda Beat dengan nopol  K 5680 FM langsung mendekat lokasi ATM. Setelah itu mereka memasang penutup kepala dan mulutnya ditutup masker baru kemudian masuk ATM. Begitu di dalam mereka langsung memotong kabel CCTV dnegan harapan aksinya tak terekam.

Sialnya, aksi yang mereka lakukan diketahui warga yang kebetulan melintas di kawasan dekat ATM. Kecurigaan itu langsung dilaporkan ke polisi.

Polisi tak datang terlambat ke lokasi ATM setelah mendapat laporan warga. Kedua pembobol ATM itu langsung diringkus, disaat akan membobol brankas dengan linggis.

Mereka tak bisa mengelak saat polisi meringkusnya. Keduanya langsung dibawa ke Mapolres Tuban.

“Setelah mendapat laporan warga, kita langsung melakukan penggerebekan,”  kataKasat Reskrim Polres Tuban, Arief Kristanto. 

Dari tangan tersangka, polisi menyita paku payung yang rencananya akan disebar,apabila ada petugas atau warga yang mengejarnya. Diperkirakan, isi dari ATM yang sedang berusaha dibobol ini sejumlah Rp250 juta. (edp)


 

 

 


 

 

Dibaca : 2995x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan