Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Guru Binaan ExxonMobil Cepu Ltd Terbitkan 39 Buku

Editor: nugroho
Sabtu, 06 April 2019
ririn wedia
PUNCAK KARYA : Guru binaan ExxonMobil Cepu Ltd meluncurkan 39 buku sebagai upaya tingkatkan kompetensinya.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Sebanyak 39 buku karya guru-guru di Pusat Belajar Guru atau PBG Bojonegoro, Jawa Timur, dilaunching, Sabtu (6/4/2019). Launching ini merupakan rangkaian puncak kegiatan PGB.

Keberadaan PBG Bojonegoro didukung oleh ExxonMobil Cepu  Limited (EMCL). Berbagai kegiatan peningkatan kompetensi guru di Bojonegoro telah dilaksanakan mulai Agustus 2018 sampai Februari 2019. Dengan tema “Character Building”.

Sebanyak 425 guru mengikuti kegiatan di PBG. Baik di lingkungan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama maupun Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro.

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan adalah diantaranya Pelatihan Best Practice,  Lomba Best Practice, Pelatihan Menulis Buku, Penerbitan Buku Karya Guru Peserta  Pelatihan Menulis Buku, Penerbitan Jurnal PBG,  Lokakarya Penguatan Pendidikan Karakter, Competency Building ke sekolah Madania Bogor, dan Workshop Montessory  Malang. 

"Hari ini merupakan puncak acara PBG sekaligus launching 39 buku karya guru-guru PBG," kata Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Hanafi, di sela-sela acara kepada suarabanyuurip.com. 

Selain pameran buku, acara yang digelar di aula Dinas Pendidikan Bojonegoro ini, juga dilakukan bedah buku  sebagai upaya peningkatan kemampuan literasi guru dan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba Best Practice sebagai apresiasi. 

Tema Gelar Puncak Karya PBG tahun 2018-2019 adalah “Peningkatan Kompetensi Guru  dalam Penerapan Pendidikan Karakter di Sekolah”. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memperluas wawasan para guru dengan semakin banyak buku yang dibaca. 

"Kami mengapresiasi EMCL yang telah mensupport guru di Bojonegoro lebih berkualitas lagi," imbuhnya. 

Sementraa itu, juru bicara dan humas ExxonMobil Cepu Ltd, Rexy Mawardijaya, mengungkapkan, pihaknya mendukung pengembangan pendidikan ini, khususnya pengembangan kapasitas guru.

"Bagi kami, guru merupakan kunci dalam peningkatan kualitas pendidikan," ujarnya. 

Karya-karya para guru ini patut diapresiasi dan peningkatan kualitas literasi di kalangan guru akan mendorong pengayaan khasanah referensi dunia pendidikan.

"Buku adalah jendela dunia. Dengan adanya peluncuran buku-buku ini kita semua berharap akan mendorong karya-karya berikutnya," tegas Rexy. 

Diharapkan pengalaman-pengalaman terbaik para guru akan memunculkan inovasi-inovasi di dunia pendidikan guna mewujudkan pembelajaran yang efektif dan sesuai dengan para siswa.(rien)

Dibaca : 512x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan