Guru SMKN 5 Bojonegoro Didiklat di PPSDM Migas Cepu

CSR Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati

Selasa, 09 Juli 2019, Dibaca : 379 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
TINGKATKAN SDM : Guru SMKN 5 Bojonegoro mulai mendapat diklat di PPSDM Migas Cepu.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sebanyak 5 guru SMK Negeri 5 Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat pendidikan dan pelatihan  (Diklat) Training Of Trainer Migas di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM) Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Program tersebut dilaksanakan Kementerian Perekonomian bekerja sama dengan Pertamin EP Asset 4 Field Sukowati. 

"Ini bagian dari Corporate Socil and Responsibility atau CSR pendidikan sekitar wilayah operasi," kata Legal and Relation Pertamina EP Asset s Field Sukowati, Angga Aria, Selasa (9/7/2019).

Baca Lainnya :

    Dijelaskan, program yang dilaksanakan ini sebagai pilot project revitalisasi SMK Kompetensi Migas. Para guru akan digembleng selama 4 hari, mulai Selasa - Jumat, (9-12/7/2019).

    Kepala Bidang  Penciptaan dan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kerja, Kemenko Perekonomian, Hitono Prio dalam laporannya mengatakan, dengan adanya pelatihan itu diharapkan mampu menciptakn proses belajar mengajar dengan optimal. Serta mampu menerbitkan Garis-garis Besar Program Pembelajrn (GBPP) dan Satuan Acara Pembelajaran (SAP) dari mata pelajaran yang diampu bidang Minyak dan Gas Bumi. 

    Baca Lainnya :

      "Apalagi Bojonegoro ini adalah daerah penghasil Migas. Sementra, lulusan Migas di sana tidak ada," ujrnya. 

      Menurutnya, pelatihan ini sangat cocok untuk Bojonegoro untuk mengisi tenaga kerja bidang migas.  

      "Jadi kedepannya tidak diisi dari luar. Konten lokal tidak hanya low seperti security dan sejenisnya), tapi tenaga kerja ahli," jelasnya. 

      Diharapkan kedepan ada penyusunan kurikulum bidang Migas setelah par guru tersebut selesai mengikuti diklat.  

      "Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Pertamina EP Asset 4," pesannya. 

      Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Perokonomian yang telah menunjuk sekolahnya sebagai pilot project yang ada keahlian teknik pemboran migas.

      "Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pertamina EP yang membantu SMKN 5 Bojonegoro secara penuh, mulai dari penyiapan SDM hingga bantuan lainnya," ujar Kepala SMKN 5 Bojonegoro.(ams)

       



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more