Sabtu, 24 Februari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Gus Ipul Bertemu Kyai Singgung Jatim ke Depan

Editor: admin
Sabtu, 10 Februari 2018
Ali Imron
SILATURAHMI : Wagub Jatim, Saifullah Yusuf bertemu kyai Tuban membincangkan masa depan Jatim.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf, yang juga sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jatim di Pilkada 2018, bertemu para kyai di Kabupaten Tuban dalam acara Bahtsul Masa'il Syuriyah Wilayah NU Jawa Timur. Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Bejagung, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, pria yang mendampingi Gubernur Soekarwo sejak 2009 juga menyinggung Jatim ke depan.

"Dalam silaturahim ini kita terus sampaikan pikiran dan perkembangan Jatim ke kyai," ujar Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim, kepada suarabanyuurip.com, usai pembukaan acara, Sabtu (10/2/2018).

Perkembangan Jatim yang dimaksud diantaranya, prestasi dan pekerjaan rumah (PR) Pemprov Jatim. PR tersebut kalau tidak segera diatasi, akan mengganggu kesejahteraan masyarakat dan roda pemerintahan. Salah satunya soal kesenjangan sosial.

Dalam pertemuan singkat itu, Gus Ipul juga mendapat pesan dari kyai yakni pendidikan agama ditingkatkan, jangan lupa mendatangkan pertolongan Tuhan, dan terakhir dunia pertanian diperkuat.

Selama menjabat Wagub Jatim, setiap tahunnya ada ratusan miliar yang dikucurkan untuk pendidikan agama di 38 kabupaten/kota. Di masa mendatang, tentu anggaran akan ditambah untuk memperkuat karakter agama generasi muda.

"Dikarenakan yang bergelut di pertanian sendiri ada 34% atau 10 juta lebih penduduk Jatim," terang mantan Ketua GP Ansor dua periode, yaitu pada 2000-2005 dan 2005-2010 itu.

Sekalipun diduga sudah mengarah pada kampanye Pilkada Jatim 2018, tapi Gus Ipul menyangkalnya. Dia mengaku diundang sebagai Wagub Jatim, bukan sebagai Cagub Jatim. Selain itu, pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang, baru akan cuti sampai Pilkada selesai.

Disinggung soal target suara di Bumi Wali (sebutan lain Tuban), dia belum menyebutkan prosentasenya. Kendati demikian, Gus Ipul mengucapkan terimakasih kepada para kyai atas dukungannya.

"Kita masih perlu berjuang sekalipun didukung kyai," jelasnya.

Dukungan kyai dalam Pilkada Jatim merupakan satu hal, ditambah kerjasama timnya akan memudahkannya meraih suara. Minimal doa kyai tersebut meringankannya.

Meskipun belum menyebut target suara, namun pihaknya yakin perolehan suara Pilkada Jatim akan lebih baik lagi dari momen sebelumnya. Jika massa kampanye tiba, pihaknya akan datang lagi ke Tuban.

Bupati Tuban, Fathul Huda, dihadapan peserta Bahtsul Masa'il Syuriyah Wilayah NU Jawa Timur, mengajak semua pihak untuk mengikuti titah para kyai. Apabila tidak mengikuti, sama halnya dengan tidak menghormati sesama manusia.

"Kata Kyai Abdul Matin jumhur ulama mengusung sudah menyatakan sikap di Pilkada," pungkas Bupati dua periode asal Kecamatan Montong itu.(Aim)

Dibaca : 463x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan