Jum'at, 17 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

H-1 Arus Lalin Bojonegoro - Padangan Berkurang

Editor: nugraha
Rabu, 07 Agustus 2013
SuaraBanyuurip.com
MENURUN : Lalu lintas di Jalur Bojonegoro - Padangan, tepatnya depan Pasar Kalitidu siang tadi mulai berkurang.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Jalur Lalu lintas (lalin) kendaraan Bojonegoro - Padangan, Jawa Timur, pada Rabu (7/8/2013) siang atau H-1 lebaran Idul Fitri, mengalami penurunan jumlah pengendara baik roda empat mupun dua dibanding pada H-4. Penurunan itu dimungkinkan jumlah pemudik juga menurun.

Dari pantauan www.suarabanyuurip.com menyebut, sejumlah ruas jalan utama Bojonegoro - Padangan sekira 35 kilo meter itu lancar. Sementara, di jalur Ngasem-Kalitidu dan Purwosari-Ngambon kepadatn Lalin juga berkurang tidak seperti sebelumnya. Hanya sekali tempo saja terlihat pengendara motor yang melintas dijalur tersebut.

"Sudah banyak penurunan arus Lalin dibandingkan H-4 sampai H-3 kemarin, Mas," kata Sarni, warga Desa Kalitidu saat ditemui disekitar pertigaan Kalitidu, Rabu (07/08/2013).

Meski kondisi Lalin menurun, namun petugas kepolisian masih banyak yang berjaga-jaga disejumlah titik yang dianggap rawan kecelakaan dan kemacetan. "Saya baru sekira satu jam sudah melihat lima kali mobil potroli Lalin melintas dijalur Bojonegoro-Padangan ini," sergah Sarni.

Senada diungkapkan, Edi Suyanto, warga Desa Gapluk, Kecamatan Purwosari. Dia juga menerangkan kondisi Lalin yang menuju jalur Purwosari-Tambakrejo dan Ngambon juga menurun drastis dibandingkan tiga hari menjelang lebaran kemarin. Kendati, Pos Polisi di pertigaan Tobo, Purwosari juga masih ditempati anggota kepolisian untuk melakukan pemantauan dijalur tersebut.

"Jalur Purwosari-Tambakrejo yang menuju sumur minyak Tiung Biru (TBR) menurun. Mungkin warga yang mudik sudah berkurang. Hanya sekali tempo warga melakukan takbir keliling yang melintasinya," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kalitidu, AKP. Widjianto membenarkan jika lalin di wilayahnya cenderung turun dibanding tiga hingga dua hari menjelang lebaran kemarin.

"Lalu lintas sempat ada peningkatan pagi tadi, namun siang hingga sore turun. Meski begitu lalu lintas lancar dan tidak ada kemacetan," tegas Widjiyanto yang juga dibenarkan Kapolsek Purwosari, AKP. Musjari.(sam)

 

Dibaca : 927x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan