Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

H. Naryanto Lantik Kasun Korgan Desa Purwosari

Editor: nugroho
Minggu, 29 April 2012
sam
Mijianto calon terpilih Kasun Krogran, Desa Purwosari ketika diambil sumpah dalam prosesi pelantikan.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Mujianto, dikukuhkan sebagai Kepala Dusun (Kasun) Korgan, Desa Purosari, Kabupaten Bojonegoro. Pelantikan itu dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Purwosari, Kecamatan Purwosari, H. Naryanto, di balai desa setempat, (29/4) kemarin.

Prosesi pelantikan itu disaksikan Muspika, perangkat desa setempat, BPD, RT, RW, tokoh masyarakat.

Disela pelantikan, Naryanto mengatakan, pengisian Kasun Korgan itu dilakukan untuk melancarkan roda pemerintahan yang ada di Desa Purwosari.

“Saya meminta, agar perangkat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan perangkat lainnya dan menjalankan tugasnya secara maksimal untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Naryanto juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggaraan pengisian lowongan perangkat yang sudah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sehingga proses tes yang dilaskanakan berjalan lancar sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan.

“Alhamdulillah semua kegiatan dalam pelaksanaan pengisian perangkat yang kosong itu aman dan lancar sesuai dengan harapan kita semua,”tungkasnya.

Sementara itu, Hartono, Camat Purwosari, yang menghadiri prosesi tersebut  lebih banyak menyampaikan beberapa program dari Pemkab Bojonegoro yang harus segera dituntaskan. Baik tentang desa Open Defication Free (ODF), masalah pembayaran pajak dan Program E-KTP.

“Khususnya Desa Purwosari harus melakukan program penurunan kemiskinan dan penuntasan buta aksara dan secara umumnya bagi semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Purwosari,” kata Hartono.

Dijelaskan, desa bebas ODF merupakan program pemerintah Pemkab Bojonegoro yang harus dilaksanakan. Sehingga, warga yang biasanya buang air besar disembarangan tempat bisa terkurangi.

Sementara, bagi desa yang sudah bebas ODF agar tetap menjaga lingkungan sehat dan mempertahankannya.

“Agar kedepan tidak ada penurunan namun malah semakin ditingkatkan,” ungkapnya.

Hartono berpesan, bagi perangkat yang baru dilantik, segera menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan komitmen sesuai dengan bidangnya masing-masing. Agar, kedepan desa Purwosari semakin bertambah baik dan lancar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Insaya Allah dengan dilantiknya dua perangkat ini, pemerintahan desa Purwosari kedepan semakin lancar dan matoh disegala bidang yang ada,”imbuh Hartono.

Dalam pelantikan tersebut ditandai pengambilan sumpah kepada Mujianto dan penyerahan berita acara.

Dibaca : 1227x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan