Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pertamina Siap Realisasikan CSR

Harapkan Tenaga Lokal Dilibatkan

Editor: samian
Selasa, 28 November 2017
Ahmad Sampurno
Camat Sambong, Retno.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, dikabarkan siap merealisasikan program Corporate Social Reponsibility (CSR) untuk kawasan wisata Migas Kedungpupur di Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Menurut Camat Sambong, Retno, pihak Pertamina telah menunjuk pengawas dalam realisasi CSR tersebut. "Dari pengawas sudah memberi tahu saya," kata Retno, kepada suarabanyuurip.com, Senin (27/11/2017) kemarin.

Dirinya mengaku, belum tahu persis kapan pelaksaannya dilakukan. "Yang jelas segera realisasi. Cuma kami belum tahu kapan akan dilaksanakan," ungkapnya.

Belum taunya secara pasti kapan program dilaksanakan karena pihak Pertamina belum memberikan pemberitahuan ke pihak kecamatan. "Semoga segera ada pemberitahuan. Sehingga kami tau rencana jangka pendeknya,” ujarnya.

Saat ini, program pembangunan Kawasan Wisata Migas Kedungpupur  bantuan dari Kemendes tengah berjalan. Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa dari Pertamina tidak terbentur dengan akhir tahun anggaran seperti perogram pemerintah.

"Kemungkinan dengan nilai Rp500 juta itu, hanya butuh waktu satu bulan bagi Pertamina. Informasinya, serah terima dari Pertamina akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang," terang wanita berjilbab ini.

Pihaknya berharap saat direalisasikan nanti, pihak Pertamina bisa melibatkan tenaga lokal dalam pengerjaannya. "Seperti halnya program Kemendes yang kami minta menggunakan material dari lokal dan tenaga kerja lokal," jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Ledok, Sardi, berharap Pertamina segera menyusul untuk merealisasikan program CSR-nya. Karena, kata Sardi, pembangunan dari Kemendes sudah mencapai 85%.

"Kami dengar Pertamina akan mengerjakannya sendiri. Semoga saja segera direalisasikan dan bisa melibatkan tenaga kerja sekitar," ujar Sardi.

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto, menegaskan, bahwa realisasi CSR untuk pembangunan tetap berjalan. Namun, dirinya tidak menjelaskan kapan akan dilaksanakan.

"Saat ini proses masih berjalan," terang Heru.(Ams)

 

 

Dibaca : 219x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan