Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Harga Bumbu Dapur Merangkak Naik

Editor: nugroho
Selasa, 22 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan- Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2016, harga bumbu dapur dan sejumlah bahan pokok di Lamongan, Jawa Timur terus merangkak naik.

Dari pantauan di sejumlah pasar tradisional, seperti di pasar Pucuk, Sekaran, Kedungpring, dan Babat, harga bumbu dapur mengalami kenaikan sejak seminggu terakhir.

Di antaranya cabe lokal dan cabe merah dari harga Rp25 ribu perkilogram naik menjadi Rp30 ribu, cabe hijau dari Rp20 ribu perkilogram naik menjadi Rp25 ribu.

Sedang harga bawang merah dari harga Rp 27 ribu perkilogram naik Rp30 ribu, bawang putih dari harga Rp20 ribu naik Rp24 ribu, dan tomat mengalami kenaikan dari Rp 5 ribu kilogram menjadi Rp8 ribu perkilogram.

"Harga sembako terus naik namun kenaikan paling mencolok pada bumbu-bumbu dapur," kata penjual bumbu dapur di Pasar Babat, Warsinah kepada suarabanyuurip.com, Selasa (22/12/2015)

Sementara harga sembako lainnnya yang terus merangkak naik yaitu gula dari Rp11 ribu perkilogram naik Rp12 ribu perkilogram, minyak goreng dari harga Rp10 ribu perkilogramgram naik menjadi Rp11 ribu.

"Sebenarnya harga sembako lainnya harga kulakannya pada naik semua. Rata-rata Rp1000 persak namun para pedagang tidak menaikkan harga jual," kata pedagang sembako di Pasar Pucuk, Mustofa.

Naiknya harga kebutuhan pokok tersebut cukup memusingkan para ibu rumah tangga.
"Bingung mas, harga-harga sembako pada naik semua. Terpaksa harus menekan uang belanja," ujar Watini, ibu rumah tangga  yang sedang belanja di Pasar Sekaran.

Terus meroketnya harga bumbu dapur dan sembako menurut para pedagang rutin terjadi setiap tahun saat menjelang hari natal dan tahun baru. Diperkirakan harga akan terus merangkak naik hingga tahun baru mendatang.( tok)

Dibaca : 284x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan