Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Harga LPG di Lamongan Merangkak Naik

Editor: samian
Kamis, 24 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 kilogram di Lamongan, Jawa Timur terus merangkak naik. Ditingkat pengecer saat ini harga LPG tabung melon itu tembus hingga Rp19 ribu/pics.

Naiknya harga LPG memang tidak melonjak sekaligus namun bertahap setiap dua minggu sekali. Kenaikan berkisar antara Rp500 hingga Rp1000 perpics.

"Harganya naik terus, Mas. Bagi warga kurang mampu seperti saya tentu sangat berat," ujar salah satu warga Solokuro, Sukemi kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (24/12/2015).

Dua pekan lalu, dia mengaku, membeli LPG 3 kilogram di toko pengecer Rp18.000 perpics, namun saat ini harganya sudah tembus Rp19.000 perpics.

Sementara harga LPG di wilayah yang dekat dengan jalan raya dan mudah diakses seperti di Kecamatan Babat Pucuk, Sukodadi dan Sekaran harga bervariasi antara Rp18.000 sampai Rp19.000 perpisc.

Naiknya LPG ditingkat pengecer menurut para penjual karena harga ada kenaikan harga LPG ditingkat pangkalan dan distributor.

"Harga kulak dari pangkalan memang naik, jadi terpaksa kami juga ikut menaikkan," kata penjual LPG eceran di Pucuk, Romli.

Manajer Distributor LPG, PT Aksana Panca Agung Abidin membantah jika ada kenaikan harga LPG dari distributor.

"Harga LPG dari distributor tetap Rp14.500 perpics. Tidak ada kenaikan," ujarnya.

Selama hari raya natal dan tahun baru 2016 harga jual juga stabil begitu pula dengan penjualan.

"Selama liburan natal dan tahun baru kami tidak mengajukan penambahan stok karena selama ini persediaan masih mencukupi," tambahnya.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mohammad Fais Junaedi dikonfirmasi tentang mahalnya harga LPG dan ada tidaknya penambahan kuota LPG hingga berita ini dikirim belum memberikan konfirmasi.(tok)

 

Dibaca : 355x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan