Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Helat LKTI Migas Tingkat SMA

Editor: nugroho
Jum'at, 30 Desember 2011
12
ist.
Salah satu peserta LKTI Migas mempresentasikan karyanya di hadapan Juri.
suarabanyuurip.com
lkti2

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Aqidatul Izza Zain, siswi Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah Sunnatunnur Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jatim, berhasil menyabet juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) bertema “Mendorong Pengolahan dan Pengelolaan Migas yang Lebih Efektif, Efisien, serta Bernilai Tinggi bagi Lingkungan untuk Kemakmuran Indonesia” yang diselenggaran Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu bekerjasama dengan Yayasan Badan Keswadayaan Masyarakat (YKBKM) Tuban.

Karya tulisnya yang berjudul “Mengelola Migas Indonesia untuk Kemakmuran Rakyat” mampu mengalahkan 9 karya tulis pelajar tingkat SMA lainnya di Kabupaten Tuban. Dalam loma ini ada 10 peserta yang lolos penjaringan dari 50 peserta yang mengikuti LKTI.

Diperingkat II di raih Siti Zahrotul Afidah, pelajar MA Islamiyah Sunnatunnur Jatisari, dengan judul karyanya Migas di Indonesia, Upaya Pengolahan dan Pengelolaan serta Manfaatnya. Sedangkan di juara III di duduki Siti Nur Alfiana Wulandari, siswi MA Islamiyah Sunnatunnur Jatisari,  dengan judul karyanya Fenomena Penambang Ilegal dan Pengolahan Minyak Gas Tradisional di Desa wonocolo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.

Field Pubic and Government Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya mengatakan, tujuan di gelarnya LKTI ini adaah untuk meningkatkan kemampuan menulis secara ilmiah, analisis, dan kreativitas sumber daya manusia (SDM) minyak dan gas (Migas) di tingkat pelajar  dalam menghadapi permasalahan pengembangan pengolahan dan pengelolaan migas. Selain itu juga untuk membangkitkan minat dan gairah di dalam mengembangkan ide kreatif bidang migas yang menunjang pengembangan migas dan  menghasilkan karya tulis migas yang dapat dimanfaatkan seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Kita (MCL) senantiasa berupaya secara berkesinambungan untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah dimana kami beroperasi dengan memberikan dukungan di tiga sektor program pengembangan kemasyarakatan yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Pengembangan Ekonomi yang digulirkan MCL bersama mitra masyarakat,” ujar Rexy.

Acara yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Tuban, Selasa (27/12) lalu, itu menghadirkan Dewan Juri Khoirul Huda dari kalangan Jurnalis, Raswanto dari Tokoh Masyarakat, dan Suntari perwakilan Diknas.

Dibaca : 1843x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan