Selasa, 19 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pilkada Serentak 2015

Hibahkan Rp2,5 M untuk Pengamanan

Editor: nugroho
Senin, 03 Agustus 2015

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan- Bupati Lamongan, Jawa Timur, Fadeli melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah dana pengamanan senilai Rp2,5 milyar bersama Kapolres setempat, AKBP Trisno Rahmadi tentang Pelaksanaan Dana Hibah Pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati setempat di Guest House, Senin (03/08/2015).

Pemberian dana hibah itu dalam rangka pengamanan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada)  Lamongan Tahun 2015 ini.  Hal ini sesuai ketentuan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2012.

Setelah penandatangan, acara dilanjutkan dengan Gelar Kesiapan Mensukseskan Pemilukada Kabupaten Lamongan Tahun 2015 di Pendopo Lokatantra. Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat, Intel se-Kabupaten Lamongan, KPU, Ketua Panwaskab dan Panwascam, Ketua PPK, PPS dan KPPS, Jajaran Kepolisian dan Kodim (Muspika).

Kabag Pemerintahan Lamongan, Fachrudin A.F, menyampaikan, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memantapkan kesiapan mengahadapi Pemilukada pada 9 Desember 2015 mendatang agar kelak berjalan kondusif, lancar dan sukses. Seminggu sebelum pelaksanaan Pemilukada, lanjut dia, akan dilaksanakan Gelar Kesiapan Mensukseskan Pemilukada Kabupaten Lamongan Tahun 2015 Tahap Kedua.

Bupati Fadeli yang membuka acara tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting. Menurut dia, kesuksesan Pemilukada 9 Desember mendatang merupakan tanggungjawab kita bersama baik KPU, Panwaslu, Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI.

“Tak hanya itu kita juga berkewajiban untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat karena banyak masyarakat yang belum tahu akan Pemilukada massal tanggal 9 Desesmber mendatang,” sambung Fadeli. (tok)

Dibaca : 566x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan