Minggu, 26 Mei 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Himbau Operator Migas Beri Kesempatan Pekerja Ikut Pemilu

Editor: samian
Kamis, 14 Maret 2019
Ririn Wedia
RAPAT KOORDINASI : Kapolres AKBP Ary Fadli, himbau operator Gas JTB PEPC berikan kesempatan karyawan ikut pemilu
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro -  Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, menghimbau kepada semua operator Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) untuk berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat agar para karyawannya tetap bisa menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 nanti.

Operator migas yang dimaksud antara lain, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Cepu (PEPC), dan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

"Terlebih, bagi karyawan yang berasal dari luar Bojonegoro," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (14/3/2019).

Himbauan ini diharapkan untuk menjadi perhatian semua pihak, terutama pekerja di industri migas yang berasal dari seluruh Indonesia dengan tujuan tidak ada kewarganegaraan RI yang tidak memilih atau Golput.

"Kami ingin memastikan semua mendapatkan hak untuk memilih," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bojonegoro, Abdin Munib, menegaskan, telah melakukan sosialisasi kepada semua operator migas untuk memberi kesempatan pada pekerjanya menggunakan hak pilih di Pemilu mendatang.

"Kita sudah datangi satu persatu, mulai EMCL, PEPC, dan Pertamina EP Asset 4 sudah kami sosialisasikan," tegasnya.

Pihaknya menyampaikan, jika telah memberitahukan cara atau proses untuk menggunakan hak pilihnya di Bojonegoro jika ada pekerja dari luar daerah.

"Jadi istilahnya pindah pilih, kalau mau pindah pilih itu bagaimana caranya kita beritahukan," tandasnya.

Meski demikian, KPU Bojonegoro tidak mendapatkan data pasti berapa jumlah pekerja di industri migas yang memiliki hak pilih. Yang jelas, semua berhak mencoblos asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.(rien)

Dibaca : 267x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan