Selasa, 19 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

HMI Tuban Berubah Status Jadi Cabang Penuh

Editor: samian
Senin, 17 Agustus 2015
SuaraBanyuurip.com/Edy
BERUBAH : Sebelas tahun menunggu akirnya HMI dikukuhkan sebagai cabang penuh.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Setelah sekira 11 tahun menunggu, akhirnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tuban, Jawa-Timur dikukuhkan sebagai cabang penuh.

Selama ini, kader HMI yang ada di Tuban merupakan Cabang dari Kabupaten Bojonegoro, Jawa-Timur dengan komisariat pertama adalah Ronggolawe.

“Awalnya komisariat di Tuban pertama adalah Komisariat Ronggolawe dengan Cabang di Kabupaten Bojonegoro,” terang mantan Ketua Komisariat Ronggolawe pada tahun 2010, Abdul Rochman kepada Suarabanyuurip.com, Senin (17/08/2015).

Menyusul kemudian pembentukan komisariat lain yaitu Komisariat Wilwatikta, Komisariat Loka Jaya, dan terakhir adalah Komisariat Mbah Lamong (Lamongan).

“Karena untuk cabang penuh syaratnya minimal harus ada tiga komisariat, dan pernah menyelenggarakan Latihan Kader (LK) II,” kata Rohman, menjelaskan alasan kenapa awalnya kader HMI Tuban berhimpun di Cabang HMI Bojonegoro.

Setelah kader HMI bertambah dan jumlah komisariat memenuhi, mereka lantas mendirikan cabang persiapan sejak dua tahun lalu. Dan mulai Minggu (16/08/2015) kemarin, status cabang persiapan resmi ditetapkan menjadi cabang penuh.

Ketua Umum (Ketum) Cabang HMI Tuban, Rokim, menyatakan kalau dikukuhkannya organisasi pengkaderan ini melalui proses yang cukup panjang.

 “Kita sudah menunggu sejak 11 tahun, hingga saat ini baru dikukuhkan oleh PB (Pengurus Besar) HMI menjadi cabang penuh,” kata Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Tuban, Abdul Rokim, dalam sambutannya.

Dia berharap, kader HMI Cabang Tuban bisa berproses maksimal dan mampu menjalankan misi-misi HMI. Salah satu yang terpopuler adalah terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur dan di ridhoi Allah.

Pengukuhan Cabang HMI Tuban dilakukan PB HMI di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban. Pengukuhan dilakukan dengan disaksikan kader HMI dan alumni setempat, salah satunya Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein. (edp)

Dibaca : 857x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan