Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

IKKON Bekraf Fokus Prdoduct Desain di Bojonegoro

Editor: samian
Rabu, 20 September 2017
Ririn Wedia
KEMBANGKAN PRODUK LOKAL : Para perajin terus melakukan pengembangan produksi lokal agar mampu bersaing di tingkat nasional.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Tim Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) Bojonegoro dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) telah menjalani tahap survei potensi lokal bulan Juli, bulan Agustus melakukan tahap proses desain dan pra produksi, dan memasuki tahap pembuatan prototype bulan September ini.

Dari lima daerah tujuan IKKON dikirim, empat daerah memutuskan service design, mengembangkan pariwisatanya. Sedangkan untuk di Bojonegoro, tim IKKON memutuskan product design.

“Karena saat ini yang paling cepat pencapaiannya adalah pengembangan produk," terang Yanna Diah K, Mentor IKKON Bojonegoro.

Dari pengembangan produk ini ada yang sifatnya global need dan local need. Sehingga nanti yang akan dikembangkan bukan hanya desainnya tetapi juga brandingnya, packagingnya serta marketnya. Tim IKKON Bojonegoro ingin membuat produk dengan karakter lokal tapi tetap memiliki international style dan semua produk akan dibuat dalam satu set tema yang sama.

Sementara itu, Kristian Oentoro, Desainer Produk IKKON Bojonegoro mengungkapkan, dalam dua minggu ini pressurenya tinggi sekali karena harus menyelesaikan target desain.

"Apalagi etos kerja masing-masing tempat perajin yang berbeda," imbuhnya.

Selain pengembangan potensi batu onyx, batik dan gerabah, tim IKKON juga berkolaborasi dengan limbah kayu jati di Sukorejo dan Geneng, juga kasur lantai.(rien)

 

Dibaca : 164x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan