Senin, 25 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ingatkan MCL Soal Flagman di Sumur KDK

Editor: nugroho
Sabtu, 20 September 2014

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Warga sekitar Sumur Kedung Keris (KDK), Blok Cepu, di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengingatkan agar Mobil Cepu Ltd (MCL), menempatkan flagman pada saat dilakuka moving peralatan berat nantinya.

"Setahu saya memang harus disediakan flagman," kata Latief, warga setempat, Sabtu (20/9/2014).

Dia menuturkan, penempatan flagman dirasa penting mengingat akses jalan menuju lokasi sumur KDK melewati permukiman warga dan sekolah. 

"Apalagi dekat sekolah, banyak anak kecil lewat,"kata dia.

Mengenai berapa jumlahnya, pria yang juga tokoh masyarakat desa setempat ini belum bisa menyebutkan. Dia beralasan hanya memberikan masukan kepada MCL ataupun kontraktornya dilapangan.

"Kalau itu bukan wewenang saya, biar nanti koordinasi dengan pemerintah desa," ucapnya.

Namun menurut Latief, penempatan flagman bisa diutamakan dipinggir jalan raya dan di sekitar sekolah. Karena jarak antara lokasi sumur KDK dengan jalan raya sekitar 1,5 kilometer. 

"Demi keamanan saja, karena memang dekat dengan sekolah," ujarnya lagi.

Dia menambahkan, jika mengacu pada sosialisasi yang dilakukan MCL pengerjaan di sumur KDK diperkirakan akan dimulai pada awal tahun 2015. Karena itu, pihaknya berharap agar MCL juga mempersiapkan hal tekhnis dilapangan.

"Sebelum dikerjakan, kabarnya sebentar lagi akan ada moving tiang pancang, tapi kapan pastinya saya kurang tahu.Bisa jadi berubah, semua tergantung MCL," imbuhnya.

Kepala Desa Sukoharjo, Dwi Setyono menambahkan, apa yang diusulkan warganya tidak ada yang salah. Sebab akses jalan menuju sumur KDK memang akan melintasi sekolah dan permukiman warga.

"Saya kira adanya flagman juga penting," kata Kades.(roz)

Dibaca : 1195x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan