Kamis, 23 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Menjelang Proyek J-TB

Ingatkan Operator Maksimalkan Naker Lokal

Editor: nugroho
Rabu, 18 Juni 2014

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur meminta kepada operator unitisasi Lapangan Gas Jambaran - Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) untuk melibatkan warga lokal secara maksimal dalam proyek tersebut. Hal itu untuk meredam terjadiannya gejolak sosial warga saat proyek berlangsung.

"Mumpung proyek belum dikerjakan, saya mengingatkan terlebih dulu, Mas. Agar nantinya PEPC lebih memprioritaskan warga sekitar lokasi proyek," kata Kepala Desa (Kades) Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu kepada suarabanyuurip.com, Rabu (18/6/2014).

Berdasarkan pengalaman dari proyek Banyuurip, Blok Cepu, gejolak sosial yang muncul di picu oleh dua hal. Yakni peluang usaha dan kerja bagi warga sekitar lokasi proyek.

"Saya sering mendengar setiap masalah yang muncul di sana adalah soal tenaga kerja dan peluang usaha. Karena itu dua hal ini nantinya harus diperhatikan operator agar masalah di Blok Cepu tidak terjadi di proyek J-TB," tegas Nunuk.

Disamping diminta melibatkan warga dan perusahaan lokal sesuai dengan bidangnya, Pemdes Dolokgede juga berharap agar operator senantiasa berkoordinasi dengan desa dalam setiap melaksanakan pekerjaan proyek maupun perekrutan tenaga kerja.

" Saya yakin dengan berkoordinasi yang baik dan transparan gejolak warga itu bisa dieliminir," sambung Kariono Kepala Dusun Dolokgede. (sam)

Dibaca : 1349x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Rabu, 18 Juni 2014 16:52
mantap bu kades dan pak kasun dolokgede.
rajador
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan