Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Inilah Lapangan Migas Yang Beroperasi Tahun 2014

Editor: nugraha
Senin, 10 Maret 2014
SuaraBanyuurip.com/EDi
LAPANGAN MIGAS : Sumur Sumber di Kecamatan Merakurak, Tuban yang dioperatori JOBP-PEJ.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Tahun 2014, tampaknya menjadi pijakan awal geliat industri Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Data yang dihimpun suarabanyuurip.com dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban, ada beberapa lapangan maupun aktivitas Migas yang akan di mulai pada tahun 2014 ini. Yakni pengelolaan Lapangan Tawun Gegunung, yang berada di Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Bangilan. Rencananya pengelolaan ini akan dilakukan oleh beberapa pihak, diantaranya kerja sama operasi (KSO) dari Pertamina EP, PT Tawun Gegunung Energi (TGE) dan juga PD Aneka Tambang.

Selain itu, Pertamina EP juga menjadwalkan akan mulai melakukan eksploitasi di sumur Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban.

Selanjutnya, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), yang selama ini mengoperatori Lapangan Mudi dan Sukowati, Blok Tuban, akan melakukan pengembangan sumur Sumber, Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, yang sudah selesai tahap eksplorasi. Sumur tersebut diketahui mempunyai kandungan gas yang cukup besar, bahkan ada rencana untuk mensinergikan keberadaan sumur sumber untuk penunjang Kawasan Industri Tuban (KIT).

Tak hanya Sumber, JOB PPEJ juga melakukan pengembangan di sumur Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel. Lokasi sumur ini berada di perbatasan anara Desa Karangtinoto dan Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel Tuban.

Kemudian, aktivitas Migas juga akan terjadi di kawasan perairan Kecamatan Palang oleh nnak perusahaan ExxonMobil, Mobil Cepu Limited (MCL). Tempat ini diketahui akan menjadi muara dari produksi puncak lapangan Banyuurip di Bojonegoro, dimana minyak mentah tersebut akan dialirkan melalui pipa dari Bojonegoro dan akan ditampung di Floating Storage Offloading (FSO) yang terapung di tengah laut utara.

“Semoga membawa manfaat bagi Kabupaten Tuban,” kata
“Ada beberapa lapangan atau aktivitas Migas yang rencananya akan dimulai tahun ini,” kata Kepala Bappeda Tuban, Budi Wiyana kepadasuarabanyuurip.com, Senin (10/3/2014).(edp)

Dibaca : 1082x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan