Selasa, 25 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Investasi Sumur Migas KDK Capai USD100 Juta

Editor: samian
Jum'at, 02 Maret 2018
Ririn Wedia
Vice President ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Setelah pemenang tender proyek Enginering, Procurment and Construction (EPC) di sumur Kedung Keris (KDK) diumumkan, maka pekerjaan untuk peralatan dasar basic sumur serta pemasangan pipa dari sumur KDK di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, sampai Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, segera dilakukan.

"Yang jelas, melihat dari nilai proyek maka kontraktornya berpengalaman dan termasuk kontraktor besar," ujar Vice President ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto, saat berada di Bojonegoro waktu lalu kepada Suarabanyuurip.com.

Untuk investasi keseluruhan di Lapangan Kedung Keris ini, kata Erwin, nilainya mencapai USD100 juta dengan target penyelesaikan pekerjaan selama 2 tahun atau 2019 mendatang.

"Kita targetkan pekerjaan berlangsung selama dua tahun," tandasnya.

Nantinya, operator Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tetap mengarahkan dan menghimbau kontraktornya untuk menerapkan Perda No 23 Tahun 2011 tentang konten lokal. Sehingga, sebisa mungkin ada keterlibatan lokal untuk pekerjaan skill ataupun non skill tergantung dengan kebutuhan.

"Tetap kita himbau melibatkan tenaga kerja lokal, hanya saja jumlahnya sangat sedikit karena hanya pemasangan pipa," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 711x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan