Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

ISPA Intai Warga Tuban

Editor: nugraha
Senin, 14 Oktober 2013

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Pergantian musim kemarau ke penghujan yang terjadi selama beberapa hari terakhir ini sepertinya menjadi pemicu mewabahnya gangguan Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), Senin (14/10/2013).

Di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, warga mulai mengeluhkan rasa sakit di lubang tenggorokan. Bahkan penyakit ini dikabarkan rawan menyerang Balita.

“Tenggorokan sakit apabila mau menelan makanan,” kata Hendra (25), salah satu warga di Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang.

Selain itu, warga juga kerap merasa demam. Dimungkinkan karena perubahan cuaca yang terlalu ekstrim. Seperti panasnya udara kalau siang hari, serta banyaknya debu yang beterbangan.

“Kalau disini banyak yang demam juga, Mas,” kata Sardi, seorang warga Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Menanggapi masalah ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Saiful Hadi, mengatakan, kalau hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat tentang adanya gangguan rasa sakit ketika musim kemarau.

Dia menyarankan kepada masyarakat, supaya tetap menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal. Serta menjaga kebersihan makanan yang dikonsumsi.

“Yang rawan memang menyerang anak-anak, karena kebiasaan mereka jajan diluar,” kata Saiful.

Dibaca : 957x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan