Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Isu Kenikan BBM Belum Pengaruhi Harga Pangan

Editor: nugraha
Minggu, 09 Juni 2013
suarabanyuurip.com
Ilustrasi

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Santernya kabar kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rencananya akan mulai diberlakukan pada 17 Juni 2013 mendatang belum mempengaruhi harga pangan disejumlah pasar tradisional Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (9/6/2013). 

Kepada SuaraBanyuurip.com, sejumlah pedagang mengaku harga bahan dasar pangan masih relatif stabil. Hal itu dikarenakan masih adanya pasokan barang yang cukup. Sehingga pedagang masih menjual barang dengan harga lama.

“Pasokan lama mas, jadi harganya juga harga lama,” kata Tani (34), pedagang Sembako di Pasar Besar, Jalan Gajah Mada.

Saat ini harga bumbu dapur maupun sayuran masih seperti harga semula. Yakni tomat dan berbagai jenis sayuran lain masih berada dikisaran Rp4 ribu hingga Rp6 ribu per kilogramnya. Harga itu tergantung jenis dan kualitas barang.

Sementara untuk bumbu dapur seperti cabai juga tak ada kenaikan. Yaitu berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp21 ribu per Kg. Harga itu tergantung jenisnya, cabai hijau, cabai keriting, atau cabai rawit.

“Mungkin kenaikan akan terjadi saat BBM benar-benar naik mas, karena ongkos transportasi,” jawabnya.

Sementara itu, untuk harga bawang masih tetap diharga semula. Yaitu Rp22 ribu untuk bawang merah dan Rp13 ribu untuk harga bawang putih. Termasuk beras, yang masih stabil dengan kisaran harga Rp7.500 sampai Rp8.500 rupiah.

Beberapa pasar tradisional lain juga belum didapati adanya kenaikan harga. termasuk pasar tradisional yang ada di desa maupun disejumlah kecamatan yang ada di Tuban. (edp)

Dibaca : 1130x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan