Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Izin Wisata Wonocolo Tanggung Jawab Pemkab

Editor: samian
Senin, 23 Mei 2016

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Keberadaan Desa Wisata Wonocolo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang memanfaatkan lahan Perhutani KPH Cepu, Jawa Tengah sampai sekarang disinyalir belum ada izin.

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Agus Lilik, Bagian Hukum dan Agraria KPH Cepu, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (23/5/2016).

Menurutnya, kewajiban untuk mengajukan izin wisata itu ada pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Namun sampai saat ini belum ada itikad baik untuk kepengurusan izin wisata wonocolo yang mempergunakan lahan milik Perhutani KPH Cepu tersebut.

"Sampai sekarang belum ada informasi izinnya masuk ke pihak kami," katanya.

Kecuali, lanjut dia, untuk pemanfaatan sumur tua di lokasi tersebut, adalah tanggung jawab Pertamina terkait segala macam perizinannya. "Untuk  wisatanya tetap tanggungjawab Pemkab Bojonegoro," tegasnya.

Senada diungkapkan Field Manager, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto, bahwa berkaitan dengan izin wisata wonolo adalah menjadi tanggung jawab Pemkab Bojonegoro.

"Kami hanya sebagai pendukung dari program Pemkab Bojonegoro," ujarnya.

Dia menambahkan, selain perizinan, yang paling penting adalah infrastruktur jalan yang saat ini juga masih belum mendapat perhatian.

"Disamping perizinan, fasilitas umum seperti toilet dan mushola. Terutama dititik keramian pengunjung wisata juga belum diperhatikan," kata dia.

Sekadar diketahui, Pertamina telah menyediakan fasilitas umum di lokasi sumur alang-alang atau di sumur D105 dan titik tertentu pada rute yang dilalui sepeda. Selain itu, wisata Desa Wonocolo yang berada di wilayah Kecamatan Kedewan tersebut sudah diresmikan oleh Pemkab Bojonegoro pada akhir bulan April 2016 lalu. (Ams)

 

 

Dibaca : 1204x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan