Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jadilah Orang Kaya Yang Baik

Editor: nugroho
Rabu, 27 April 2016
SuaraBanyuurip.com
jadilah orang kaya baik

SuaraBanyuurip.com

Menjadi orang kaya adalah impian banyak orang sejak dari zaman dulu hingga zaman sekarang.Zaman dulu, menjadi orang kaya penuh perjuangan. Orang tua kita zaman dulu selalu rajin menabung hingga berkarung-karung uang untuk membeli segala hal yang mereka butuhkan.Semua uang yang mereka hasilkan dari hasil bekerja dan menjadi pengusaha berhasil mereka kumpulkan dan dengan segala yang mereka miliki, mereka mendapat predikat orang kaya.

Orang kaya zaman sekarang juga tidak berbedadengan orang kaya zaman dulu. Kekayaan mereka berhasil mereka dapat kanjuga dari bekerja keras atau berkarir sebagai pengusaha. Namun, zaman sekarang keadaanya lebih berkembang dan modern. Bahkan ada banyak orang kaya yang bias menjadi calon Orang Terkaya Di Dunia berkat kerja keras mereka yang bias dibilang tanpa henti setiap waktunya. Walaupun mereka harus bekerja dengan keras setiap harinya, mereka tetap menikmati hidup dan menikmati hasilnya.

Kenyataanya, orang kaya sebenarnya sering mendapatkan kesan negative dari orang-orang yang berada di kelas menengah kebawah. Keberadaan orang kaya sering disalahartikan. Saat melihat kekayaan seseorang, sebagian orang lainya akan berfikir mungkin saja kekayaan tersebut berhasil didapatkan dengan cara yang curang atau tidak baik. Sebagian orang tidak mengetahui bahwa orang-orang kaya tersebut berhasil memiliki financial yang baik dan bahkan berlebih karena kerja keras mereka yang mereka lalui dengan tidak mudah. Memerlukan banyak perjuangan yang cukup berat untuk meraihnya.

Saat seseorang menjadi kaya, orang lainya tidak akan perduli dengan kisah sebelumnya, dimana untuk menjadi seseorang yang kaya tersebut mereka melakukan berbagai hal yang cukup berat untuk mereka lalui. Orang lain tidak akan mengetahui jika sebelum menjadi orang kaya dan memiliki rumah yang besar, seseorang harus rela untuk tinggal hanya di sebuah rumah petak yang kecil. Tidak semua orang kaya memiliki prilaku yang selalu negatif, bahkan beberapa dari mereka sangat senang berbagi dengan orang lainya. Itulah salah satu kunci yang berhasil membawa merekamenjadi orang kaya yang juga dikagumi.

Sebaiknya, kita juga memandang positif untuk para orang kaya tersebut, karena ada banyak hal yang bias kita contoh dari mereka untuk bias sama-sama sukses. Kebiasaan baik apa yang bias kita contoh dari perlaku para orang kaya, dikutip dari howmoneyindonesia.com berikut ulasanya:

Kebiasaan mereka berkawan dengan orang-orang yang berfikiran positif dan terbuka

Perlu anda ketahui, bahwa 67% orang kaya menonton televise tidak lebih dari satu jam dalam sehari. Mereka juga jarang menonton acara gossip. Hal tersebut bias diartikan orang-orang kaya selalu menghargai waktu dan tidakingin membuang banyak waktunya hanyauntuk hal-hal yang tidak berkontribusi untuk kesuksesanya. Mereka akan lebih senang saat bertemu dan berkumpul dengan orang-orang yang memiliki latar belakang yang sama. Karena latarbelakang yang sama akan membuat pemikiran yang sama dan juga pandangan yang sama. Dalam meraih kesuksesan, hal tersebut sangat penting.

Kebiasaan Banyak Berkorban di Awal

Ini adalah kebiasaan yang terjadi pada fase awal kesuksesan seseorang. Orang-orang yang telah sukses mengalami masa sulit sebelumnya, bahkan bias jadi teramat sulit. Mungkin anda masih ingat dengan Alm Bob Sadino, awalnya beliau adalah penjual telur biasa, yang sering mengalami kegagalan karena telur-telur yang dijualnya ternyata banyak yang menjadi busuk dan tidak laku. Mengalami kerugian dan harus mengerahkan seluruh uang yang dimiliki untuk mengganti telur-telur tersebut, Alm mampu melanjutkan usahanya. Kemudian, dengan perjuangan dan kerjakerasnya, Alm berhasil menjadi pemilik salah satu perusahaan yang bergerak di bidang usaha agrobisnis. Alm juga dikenal sebagai motivator yang sukses dengan usahanya.

Kebiasaan untuk tidak mengeluh

Menjadi kaya berkat menjadi pengusaha, tentunya tidak semudah membalikan telapaktangan. Dalam perjalananya menujuke suksesan, ada banyak hal yang menjadi masalah yang harus dilalui dengan sabar. Orang-orang sukses tidak pernah mengeluh atas kesalahan atau kerugian yang mereka terima dari hasil usahanya. Mereka menjadikan keluhan tersebut sebagai motivasi untukmassa yang akan datang.

Kebiasaan Suka Menabung

Orang kaya sangat sadar bahwa menabung adalah sesuatu yang akan membuat nyanya Mandan juga menjadi motivasi untuknya. Saat menabung dan jumlah tabungan menjadi besar dari bulan kebulanya, mereka akan lebih bekerja keras lagi untuk bias menambah tabungan mereka untuk massa yang akan datang. Orang sukses juga selalu melunasi hutangnya sebelum habis masa tagihanya.

Kebiasaan menyukai proses dibanding hasilnya

Orang kaya yang sukses juga selalu menghargai setiap proses yang mereka alami di dalam kehidupanya untuk meraih sukses dan menjadi kaya. Uang bukanlah priorita sutama mereka. Orang-orang sukses biasanya mencapai kepuasan tersendiri saat berhasil membuat klien atau pelanggan mereka senang. Orang-orang kaya juga tidak terlalu menyukai gadget canggih dan juga mainan canggih yang ada saat ini. Memiliki banyak uang mereka lebih banyak gunakan untuk berbagai dengan orang yang membutuhkan. Dengan begitu mereka akan mendapat lebih banyak ketenangan.

Sebaiknya memandang seseorang dariapa yang dilakukanya lebih adil dan bijaksana dibandingkan memandang statusnya saja. Menjadi orang kaya bukan berarti harus hidup dengan bermewah-mewahan saja atau pamer kepada semua orang tentang bisnis rumahan yang berhasil menjadikan kehidupanya menjadi kaya. Dengan banyak melakukan hal yang positif dan juga senang berbagi, orang-orang di sekeliling anda akan lebih menghargai anda. Semoga bermanfaat.

 

 

Dibaca : 996x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan