Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jalan Babat-Lamongan Rawan Kecelakaan

Editor: nugroho
Kamis, 11 April 2013
Totok Martono
RAWAN KECELAKAAN : Jalan propinsi Babat - Lamongan sudah berbulan-bulan dibiarkan berlubang dan bergelombang.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Berhati-hatilah Anda bila melintasi jalan raya propinsi Babat- Lamongan. Jalan sepanjang sekitar 23 kilometer ini kondisinya banyak yang rusak dan bergelombang. Akibatnya tak sedikit pengguna jalan khususnya pengendara motor yang menjadi korban.

Pantauan dilapangan, hampir setiap tahun ruas jalan propinsi Babat-Lamongan itu dibangun. Namun tidak lama kemudian jalan tersebut kembali rusak parah. Badan jalan banyak ditemukan lubang besar menganga. Aspal jalan juga banyak yang mengelupas. Kondisi tersebut diperparah dengan bergelombangnya jalan.

Diduga, cepat rusaknya jalan itu dikarenakan jeleknya kualitas pembangunan dan tekstur tanah di Lamongan yang bergerak. Meski demikian pemerintah terkesan membiarkan kerusakan jalan lintasan Surabaya-Jakarta berbulan-bulan.

“Sudah banyak terjadi kecelakaan. Utamanya kecelakaan motor. Namun kenapa jalannya kok masih dibiarkan rusak, “ kata Sutrisno, Warga Desa Paji, Kecamatan Pucuk, Kamis (11/4/013).

Senada juga diungkapkan, Bakir, warga desa Kowang, Tuban yang sering lewat jalan tersebut. Dia mengaku pernah hampir terpelanting jatuh dari motor karena melewati badan jalan yang berlubang besar.

“Kalau nggak hafal medan jalan, pasti akan jatuh. Apalagi kalau melaju dengan kecepatan tinggi. Hati-hati saja lewat jalan Lamongan,” sambung Bakir mewanti-wanti. (tok)

 

Dibaca : 1502x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan