Senin, 19 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Jembatan Widang – Babat Ambruk

Jalan Nasional Macet Total

Editor: samian
Selasa, 17 April 2018
Totok Martono
MACET : Ratusan kendaraan dari arah Surabaya macet mengular hingga 6 kilometer karena jembatan Widang-Babat ambruk.

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan - Ambruknya jembatan Babat -Widang berdampak pada arus lalu lintas menjadi macet parah di jalan nasional Lamongan-Babat, Jawa Timur, Selasa (17/4 /2018).

Dari pantauan kemacetan terjadi sejak sekitar pukul 11.00 WIB, dan terparah di jalur sebelah selatan arah Lamongan- Babat. Kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali hingga mengular sepanjang 6 kilometer. Sedang jalan raya sisi Utara (arah Babat -Lamongan) terlihat masih normal.

Baca juga : Jembatan Lama Widang-Babat Ambruk

Dua Tewas, Satu Korban Masih Terjepit Truk

Kadishub Tuban Sebut Akibat Tiang Jembatan Geser

 Ratusan Nyawa Manusia Tak Pedulikan Risiko Maut

“Macet sejak pukul 11.00 WIB tadi, Mas," kata seorang sopir truk Zaenal Arifin, kepada Suarabanyuurip.com yang terjebak macet di Desa Sumurgenuk.

Selama terjebak macet Arifin mengaku, hendak ke Lasem karena macet hanya bisa duduk dibelakang kemudi dan sesekali keluar duduk dibawah kendaraan untuk mengusir jenuh.

Sementara kendaraan motor masih bisa melintas dengan menyisiri sebelah kiri jalan raya dengan kecepatan 20 kilometer per jam. Sebagian pengendara motor yang tidak sabar banyak yang nekat menerobos jalan raya disebelah Utara (arah Babat - Lamongan) yang lalu lintasnya relatif lancar.

Kenekatan pengendara tersebut bukan tanpa resiko karena mereka berkendara dengan melawan arus. Bisa saja terjadi kecelakaan karena banyak kendaraan dari arah Barat melaju dengan kencang.

Petugas kepolisian yang bertugas dibeberapa titik jalan raya yang macet  tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya terlihat berdiri belum mampu mengurai kemacetan.

Kemacetan juga terjadi di pertigaan traffic light Depot Mira dan jalan gotong royong. Dua lokasi jalan tersebut berjarak sekira 300 meter dari jembatan Babat yang ambruk.

Namun kemacetan didua titik ini tidak terlalu parah. Banyaknya petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas kendaraan masih bisa melintas meski harus merambat dan lama.

Seperti diketahui jembatan yang populer dengan nama Cimcim Babat yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Tuban ambruk sekitar pukul 11.00 WIB.(tok)

 

 

Dibaca : 720x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan