Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jalan Poros Jelu - Gayam Segera Dibahas

Editor: nugroho
Jum'at, 21 Desember 2012
samian sasongko
Direktur Utama Pengembangan PEPC, Amran Anwar

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Keinginan warga Jelu, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur agar jalan poros desa sepanjang sekira 4,5 kilo meter (KM) yang menghubungkan Desa Gayam, Kecamatan Gayam dibangun ditanggapi Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC). PEPC berjanji akan segera mengkoordinasikan pembangunan jalan itu kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Jalan poros desa yang berada dibagian barat Desa Jelu itu merupakan jalan alternatif terdekat yang menghubungkan dengan desa-desa di wilayah Gayam. Selain itu, jalan tersebut merupakan jalur pipa 6 inchi milik PEPC untuk mengalirkan minyak dari sumur Banyuurip, Blok Cepu.

Direktur Pengembangan PEPC, Amran Anwar, mengatakan, akan segera melakukan koordinasi terlebih dulu dengan dinas terkai di Pemkab Bojonegoro untuk menyusun perencanaan pembangunan jalan tersebut.

”Karena, itu berhubungan dengan buget (anggaran) dan menyesuaikan program yang ada.
"Jadi kita belum bisa jawab secara pasti, sebeb memperlukan pembahasan yang lebih kongrit antar pihak terkait," tegas Amran Anwar ditemui SuaraBanyuurip disela-sela acara penyerahan Jembatan Jelu tersebut, Kamis (20/12/2012) kemarin.

Kepala Desa (Kades) Jelu, Guntur, mengungkapkan, pembangunan jalan poros desa itu sangat diperlukan warga baik Desa Jelu maupun warga di sekitar pemboran minyak Banyuurip, Blok Cepu, di wilayah Gayam. Sebab akan dapat memperlancar arus lalu-lintas dan membuka akses alternatif baru warga maupun PEPC serta MCL untuk berkomunikasi dengan desa wilayah Kecamatan Ngasem yang terlintasi proyek Banyuurip.

"Saya yakin, dengan dibangunnya jalan ini akan dapat mempermudah Pertamina EP melakukan pengawasan keamanan pipa 6 inchi maupun pipa 20 inci milik MCL yang digunakan untuk mengalirkan minyak dari sumur minyak Banyuurip tersebut," sambung Guntur.(sam)

Dibaca : 2372x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan