Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jalur Lalin Cepu Akan Dirubah

Editor: nugroho
Selasa, 06 Agustus 2013
ali musthofa
MACET : Jalan di depan Mustika Plaza Cepu kerap menimbulkan kemacetan sehingga akan dilakukan perubahan jalur lalin.

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora – Kepolisian Sektor (Polsek) Cepu akan merubah jalur lalu lintas (Lalin) di wilayah setempat untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas yang kerap menimbulkan kemacetan dibeberapa titik. Pengalihan arah jalur lalu lintas itu dilakukan menyusul selesainya perbaikan jalan protokol Cepu.

"Biar tidak ada kesan Kota Cepu sebagai kota yang semrawut lalu lintasnya," kata Kapolsek Cepu, AKP I Gusti Putu Adi Irawan kepada suarabanyuurip.com.

Gusti menjelaskan, jika selama ini masyarakat pengendara yang mau masuk Cepu dari Blora selalu melewati Jalan Pemuda berlanjut ke Jalan Diponegoro, kemudian baru bisa mengambil arah ke Surabaya melalui bundaran Ketapang.

"Direncanakan jika pengendara mau perjalanan ke arah Surabaya dari Blora akan dilewatkan langsung ke jalan Mustika Plaza menuju Ketapang.  Sedangkan pengemudi dari arah Surabaya ke arah Blora dilewatkan jalur Ketapang masuk taman seribu lampu hingga depan terminal ambil arah jalan by pass," ujar Gusti, menerangkan.

Perubahan jalur ini dinilai juga bisa mengurai kemacetan yang ada di depan Mustika Plaza yang selama ini menjadi pusat ekonomi warga.  Karena selama ini banyak kendaraan yang melintas dilokasi ini jika akan melakukan perjalanan ke Blora.

Selama ini jalan depan Mustika Plaza dan jalan Diponegoro telah diberlakukan satu jalur  untuk kendaraan roda empat. "Nantinya jalan Diponegoro bisa digunakan pengemudi untuk dua jalur, karena lokasi jalan di jantung kota," tegas Gusti.

Dia memperkirakan, perubahan jalur lalu lintas ini akan dirapatkan dengan instansi terkait  setelah lebaran nanti. "Ya tentu bila nantinya akan diberlakukan tetap akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu ke warga," pungkas Gusti.(ali) 

Dibaca : 1043x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan