Rabu, 12 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Jam Terbang Kunci Kemenangan Tim Voli Pantai Tuban

Editor: nugroho
Kamis, 01 Maret 2018
Ali Imron
MEMBANGGAKAN : Tuan rumah sukses mengemban amanah sebagai juara Kejurprov Remaja Voli Pantai.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Kemenangan tim voli pantai putra Kabupaten Tuban, di kejuaraan remaja tingkat Provinsi Jawa Timur, bukan tanpa sebab. Mereka yang diturunkan oleh pelatih Cabang Olahraga (Cabor) voli pantai, Didik Tri Purwanto sudah lolos seleksi, dan juga memiliki jam terbang tanding tinggi. 

"Sebagai tuan rumah kami amanah memegang teguh juara," ujar Didik, saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com, di arena voli pantai Tanah Mas di Kecamatan Jenu, Kamis (1/3/2018).

Dari 8 tim putra yang diturunkan Tuban, hanya satu pasangan atas nama Dimas dan Darsilan yang lolos juara 1 setelah menumbangkan tim Pamekasan 3. Sedangkan 5 tim voli putri masih belum beruntung, dan butuh giat berlatih lagi.

Sekalipun tuan rumah bersinar di kandang, tetap tak membuat Didik jumawa. Pihaknya justru meminta kritikan dari semua pihak, supaya tidak lengah dengan hasil yang diraih. 

"Voli pantai Tuban butuh kritik bukan hanya pujian," terangnya.

Pelatih yang berlisensi nasional itu membeberkan kendala anak asuhnya saat final. Pada set pertama kondisi angin kencang, dan membuat pasangan Dimas-Darsilan kerja keras. Sedangkan pada set kedua, angin tidak begitu kencang sehingga tim putra Tuban bisa menghemat energi.

Kemenangan tim voli pantai putra membuat bangga Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tuban, Sutrisno HR. Dari 38 kabupaten/kota se-Jatim, hanya Tuban yang siap lapangan untuk Kejurprov Remaja 2018.

"Pertandingan ini untuk pembinaan supaya atlet voli pantai Tuban bersinar," sergah pria yang juga menjabat Kapolres Tuban itu.

Latihan keras dengan penuh disiplin dalam dua tahun terakhir, telah membuat tim Tuban disegani. Prestasi demi prestasi saat ini, nantinya akan memacu generasi lain untuk semangat juara. 

"Kalau ada atlet yang ingin jadi polisi saya akan mengawal langsung," janji Sutrisno.

Dia juga berterimakasih atas support yang luar biasa dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban. Peningkatan fasilitas olahraga, perlahan akan mengubah generasi muda Bumi Wali berpikir positif.

Kemenangan ini sesuai dengan target Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur. 

Target juara bagi tuan rumah untuk tim putra, karena kekuatan tim merata dan sudah kenyang pengalaman tanding. Tahun lalu, tim putra yang menjadi juara kejurprov yang juga digelar di lokasi yang sama dengan tahun ini.

"Mereka selama ini sudah digembleng latihan di lokasi yang digunakan kejurprov sehingga para pemain sangat menguasai lapangan," jelas Mirza. 

Kejurprov yang digelar di arena voli pantai Tanah Mas di Kecamatan Jenu ini, diikuti 72 tim. Lapangan berstandar nasional itu menjadi ajang para pemain voli pantai remaja dari 15 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk menunjukkan prestasinya. (aim)

Dibaca : 662x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>