Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jamal Hibahkan Tanah ke Pemkab Bojonegoro

Editor: samian
Selasa, 02 Agustus 2016
G. Citrapati
HIBAHKAN TANAH : Warga Napis, Jamal, menghibahkan tanahnya yang diterimakan langsung kepada Bupati Bojonegoro, Suyoto.

SuaraBanyuurip.com

Pentingnya sarana kesehatan bagi masyarakat telah menginspirasi, Jamal dan keluarga menghibahkan tanahnya untuk kepentingan pembangunan Polindes. Dengan tujuan agar warga Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur yang selama ini kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan karena kondisi akses yang menjadikan kendala, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Meski bertempat tinggal di pinggiran hutan, namun tidak menyurutkan warga untuk berbuat baik dalam bersinergi dengan pemerintah. Sebagaimana dilakukan Jamal, warga Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur. Untuk meningkatkan derajat kesehatan sekaligus mendapatkan akses kesehatan bermusyawarah untuk merealisasikan Pondok Bersalin Desa (Polindes) telah menghibahkan tanahnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk kepentingan pembangunan Polindes setempat.

Ini adalah bentuk sinergi yang luar biasa, dimana pemerintah dan masyarakat adalah bagian tak terpisahkan saling dukung dan melengkapi. Semangat ini patut dicontoh dan diapresiasi. Niat warga yang berdomisili di Rukun Tetangga (RT) 25, Rukun Warga (RW) 5, Dusun Kalidandang ini selayaknya menginspirasi semua pihak. Bagaimana tidak, Bapak dua anak yang kini berusia 38 tahun menghibahkan tanah seluas 14 meter x 14 meter atau seluas 196 meter untuk Polindes Dusun Kalidandang, Desa Napis.

Memandang pentingnya sarana kesehatan membuat Jamal dan satu saudaranya menghibahkan tanah untuk Polindes. Bagi Jamal dan sekeluarga menghibahkan tanah ini adalah bentuk ikhtiar bersama agar layanan kesehatan semakin dekat dengan warga. Utamanya adalah warga Dusun Kalidandang. Selama ini warga harus menempuh perjalanan kurang lebih 5 kilometer dengan kondisi jalan yang kurang bersahabat.

Belum lagi kalau musim penghujan perjalanan mereka akan lebih berat. Karena harus melintasi jalan berbukit, berbelok-belok di area hutan. Kini setelah hibah telah dilakukan dia mengharapkan secepatnya pembangunan Polindes agar segera direalisasikan.

“Sehingga layanan kesehatan akan semakin dekat dengan warga yang terletak di kawasan hutan ini,” kata Jamal, kepada suarabanyuurip.com.

Jamal menuturkan, Polindes nanti akan meningkatkan derajat kesehatan warga mulai dari layanan dan sanitasi warga Dusun Kalidandang. “Mudah-mudahan setelah ada Polindes bisa meringankan beban warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Sebelumnya Kang yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro berkenan menerima tanda hibah dari Bapak Jamal pada acara pelayanan Publik di lapangan Desa taji kecamatan tambakrejo, Senin (1/8) pagi tadi yang disaksikan oleh muspika dan SKPD lingkup Pemkab Bojonegoro.

Semantara itu Bupati Bojonegoro, Suyoto, mengucapkan terimakasih kepada Jamal yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun fasilitas kesehatan. Pembangunan Polindes nanti bisa juga memanfaatkan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes). Demikian pula untuk tenaga kesehatan bisa juga dibiayai dari APBDes.

“Sehingga Polindes segera bisa direalisasi dan segera dapat melayani kesehatan masyarakat setempat,” kata Kang Yoto.

Dalam kesempatan pelayanan publik ini Bupati juga menyinggung tentang beberapa hal, antara lain pendidikan, kesehatan dan pertumbuhan ekonomi. Bupati mengharapkan agar seluruh masyarakat Bojonegoro memanfaatkan seluruh daya dan lahan yang ada untuk kegiatan produktif. Lahan harus dioptimalkan demikian pula kreativitas warga harus bisa menghasilkan nilai tambah ekonomi. (G Citrapati) 

Dibaca : 770x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan