Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jangan Remehkan Manfaat Asuransi Jiwa bagi Anda dan Keluarga

Editor: nugroho
Senin, 07 Desember 2015
dok/sbu
Keluarga bahagia yang terproteksi.

SuaraBanyuurip.com

Asuransi jiwa hampir sama dengan jenis asuransi lainnya, yakni “investasi” untuk masa mendatang. Akan tetapi, tentu saja ada perbedaan signifikan antara setiap jenis asuransi yang ada. Termasuk pula asuransi jiwa. Asuransi jiwa cukup berbeda dibandingkan asuransi lainnya, khususnya asuransi kesehatan.

Sebagai pendahuluan, asuransi jiwa merupakan proteksi finansial kepada pihak tertanggung ataupun pemegang polis dari pihak penanggung ataupun perusahaan asuransi. Jadi secara sederhana, asuransi jiwa memberika perlindungan terhadap keluarga ataupun orang terdekat jika sesuatu hal tak diinginkan terjadi pada diri Anda. Asuransi jiwa memang dirancang untuk kesejahteraan orang-orang yang Anda tinggalkan. Dengan begitu, keluarga tidak akan mengalami kemerosotan finansial meski ditinggal oleh tulang punggung keluarga.

Kesimpulannya, asuransi ini cocok bagi Anda yang adalah salah satu tulang punggung keluarga dan berusia produktif. Jangan remehkan!

Manfaat Asuransi Jiwa

Berikut beberapa manfaat asuransi jiwa bagi Anda dan keluarga ataupun orang-orang terdekat Anda:

1.     Risiko tak terduga dapat diminimalisasi. Kita tak dapat menduga apa yang terjadi di masa mendatang. Sebut saja bencana alam ataupun penyakit, kecelakaan dan sebagainya. Asuransi memang tidak akan bisa mencegah bencana-bencana tersebut tetapi akan membantu Anda menghadapi bencana apapun yang terjadi. Dengan begitu, keluarga akan diringankan.

2.     Keluarga jadi lebih terjamin. Apabila terjadi sesuatu pada kepala keluarga ataupun salah satu tulang punggung keluarga maka dana cadangan dari asuransi dapat dipakai untuk menjaga kondisi finansial keluarga yang ditinggal.

3.     Tak hanya kemungkinan tak diinginkan seperti kematian, asuransi jiwa telah berevolusi dengan berbagai persiapan di masa mendatang lainnya. Sebagai contoh: pendidikan untuk anak-anak, pengeluaran bulanan ataupun pengeluaran rutin. Skema asuransi ini kadang kala memberi dana talangan untuk beberapa kebutuhan tersebut. Terdapat pula fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat digabung dengan beragam perencanaan lainnya.

4.     Membuat Anda sendiri tenang memikirkan masa depan. Anda pun akan lebih fokus bekerja karena setidaknya kekuatiran Anda akan berkurang. Dana cadangan di waktu mendatang akan membuat Anda dan keluarga lebih siap menghadapi masa-masa sulit. Sekarang pun Anda lebih bisa bekerja secara maksimal karena tidak terganggu kekuatiran.

Semua manfaat asuransi jiwa tersebut tentu saja bisa diproses dengan lancar apabila Anda memilih asuransi yang benar-benar kredibel pula. Hati-hati dengan tawaran-tawaran yang ada, ya! Bisa-bisa bukannya untung di masa depan, “investasi” Anda selama ini malah tidak jelas pencairannya.

Pilih asuransi jiwa terbaik agar manfaat-manfaat tersebut bisa keluarga Anda peroleh. Beberapa hal yang bisa Anda perhatikan terkait asuransi jiwa, antara lain adalah sebagai berikut:

·        Sepak terjang perusahaan

Sepak terjang atau track record perusahaan asuransi yang akan jadi klien Anda patut Anda teliti. Pilihlah perusahaan yang telah berdiri cukup lama dan punya pelayanan serta pertumbuhan yang bagus. Hal ini bisa jadi pegangan kuat bagi para tertanggung nantinya.

·        Agen telah terdaftar AAJI

Pastikan juga agen dari perusahaan asuransi tersebut juga sudah mendapatkan lisensi AAJI. Perusahaan asuransi yang Anda minati juga sudah masuk daftar OJK. Dengan begitu, segala macam hal mengenai polis Anda akan terekam jelas.

·        Dapatkan informasi selengkapnya

Jangan mau membeli “kucing dalam karung”. Gali informasi selengkapnya seperti proses pembayaran premi, jenis investasi, jumlah uang pertanggungan, kartu asuransi, biaya-biaya lainnya serta hak dan kewajiban Anda. Jangan sungkan untuk bertanya.

Nah, dengan lebih teliti memilih asuransi jiwa maka di masa mendatang Anda tidk perlu kuatir. Informasi jelas akan menghilangkan rasa cemas, bukan?

 

Dibaca : 1265x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan