Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Jatim Bidik Juara Umum Kejurnas Voli Pantai 2018

Editor: nugroho
Selasa, 06 November 2018
Ali Imron
REBUTKAN JUARA UMUM : Pertandingan antara Tim Voli Pantai Jateng versus Tim Jatim berlangsung sengit.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Tim Jawa Timur membidik juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai 2018 yang digelar di Lapangan Tanas Mas Kawasan Mangrov Center Tuban (MCT) Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Lawan tangguh yang diwaspadai yaitu tim Jawa Tengah, yang diperkuat pemain dengan jam terbang level nasional. 

"Sama dengan tahun lalu, kami di Tuban harus jadi juara umum," ujar Sekum PBVSI Jatim, Anastsya Yulia Murni Hendi Astuti, kepada suarabanyuurip.comdisela pertandingan berlangsung, Selasa (6/11/2018).

Murni sapaan akrabnya, menjelaskan, di Kejurnas kali ini diikuti sembilan provinsi. Mulai Jatim, Jateng, Jabar, DKI, Kaltim, Kalsel, Jambi, dan NTB dengan jumlah total 16 tim putra dan 15 tim putri. 

Terpilihnya Tuban sebagai tuan rumah Kejurnas Voli Pantai berawal saat musyawarah nasional (Munas) 2018, yang kebetulan pengurusnya sudah berstatus domisioner. Waktu itu, Jatim mendapat tawaran menjadi tuan rumah. Diantara Sidoarjo dan Tuban, akhirnya semua pihak menunjuk kabupaten dengan panjang pantai 65 Km sebagai lokasi Kejurnas. 

Disamping itu, PBVSI juga ingin memasayarakatkan olahraga voli pantai ke khalayak umum. Sekaligus mencari bibit atlet untuk bergabung di tim nasional. 

"Masyarakat harus tahu voli pantai," jelas perempuan ramah ini. 

Adapun syarat mengikuti Kejurnas Voli Pantai, atlet harus berusia 18 tahun ke bawah atau kelahiran maksimal tahun 2000. Ada dua atlet yaitu Danang asal Sidoarjo, dan Bintang asal Mojokerto yang menjadi andalan Jatim sekaligus menjadi lapis tim nasional. 

"Jatim diwakili Kabupaten Tuban, Sidoarjo, Sumenep, dan Mojokerto atau empat tim putra putri," bebernya. 

Terpisah, Danang Herlambang, optimis mampu menyabet juara umum di Kejurnas Voi Pantai kali ini. Dari sembilan provinsi, yang terberat adalah tim Jateng. 

"Soalnya pas ke nasional kalah sama Jateng di PPLP Makassar," sambung pemuda berkulit hitam itu. 

Danang yang berpasangan dengan Bintang Akbar, memiliki jam terbang tinggi. Selain mengikuti Kejurnas, tim ini juga beberapa kali menang kejuaraan Voli Pantai level Asean dan China. 

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur dan Ketua Porkab V Tuban 2018, Ratna Juwita Sari dan pengurusnya ikut hadir di lokasi untuk memberi semangat kepada atlet Tuban. Disamping itu, memastikan semua fasilitas Kejurnas Voli Pantai nyaman dan aman bagi semua stakeholder. (aim)









Dibaca : 370x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan