Sabtu, 23 Maret 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jelang Pemilu, Tak Ada Tambahan Personel di Obvitnas Blok Cepu

Editor: samian
Kamis, 10 Januari 2019
Ririn Wedia
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menuju Lapangan Minyak, Banyuurip, Blok Cepu, usai pembinaan di Kodim 0813 Bojonegoro

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro -  Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menegaskan, tidak ada tambahan personel untuk pengamanan di wilayah Objek Vital Nasional (Ovitnas) terutama Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, yang berpusat di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan April 2019 mendatang.

"Tidak ada tambahan personel di Blok Cepu ya," kata Mayjen TNI Arif Rahman saat berada di Makodim 0813 Bojonegoro, Kamis (10/1/2019).

Untuk pelaksanaan Pemilu April 2019 kedepan, pihaknya menyiapkan sekitar 13.000 personel yang membantu Polda Jatim. Sementara di Bojonegoro terdapat kurang lebih 412 personel yang akan siaga mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Tapi tidak bisa menjaga satu TPS satu orang ya, dibagi nanti. Karena memang personelnya terbatas," imbuhnya.

Menurutnya, selama ini TNI melalui Kodim 0813 telah menjaga kondusivitas termasuk di Lapangan Minyak dan Gas Bumi (migas) yang ada di Bojonegoro.

"Kita sudah terlibat langsung dalam menjaga keamanan objek vital negara ya melalui Kodim," pungkasnya.

Di singgung potensi kerawanan konflik sekarang ini, pihaknya mengaku di semua daerah pastinya ada.Tetapi, disampaikan kepada seluruh Danramil dan Babinsa untuk mencegah kerawanan tersebut dan jika ada permasalahan untuk segera diselesaikan agar tidak berkembang.

"Kalau bisa berkoordinasi dengan semua pihak," pungkasnya.(rien) 

Dibaca : 286x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>