Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jelang Porprov VI, KONI Seleksi 295 Atlet

Editor: samian
Minggu, 01 Oktober 2017
Ali Imron
SIAPKAN ATLET BERPRESTASI : Atlet panjat, Febri memakai jaket sebagai tanda dibukanya Puslatkab Tuban.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Untuk memetakan potensi dan peluang setiap Cabang Olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban membuka Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) bagi atlet daerah. Ada 295 atlet dari 24 Cabor yang mengikuti seleksi selama dua tahun ke depan.

"Puslatkab ini tujuannya menyiapkan atlet untuk meraih prestasi pada Porprov VI tahun 2019," ujar ketua pelaksana, M. Zainudin, kepada suarabanyuurip.com, usai pembukaan di gedung Lapangan Tennis Indoor Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Minggu (1/10/2017).

Untuk pelaksanaanya, tahap 1 digelar mulai bulan September- Desember 2017. Tahap II bulan Januari-Juni 2018. Tahap III bulan Juli- Desember 2018. Tahap IV bulan Januari- Juni 2019.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, optimis persiapan dua tahun ini mampu membawa atlet Bumi Wali (sebutan lain Tuban) masuk dalam 10 besar. Sikap ini setelah KONI memiliki program andalan Satlak Tuban Pantas.

"Puslatkab seperti ini juga dilakukan semua kabupaten/kota se-Jatim," sambungnya.

Puslatkab nantinya bakal dibagi dalam tiga ketegori/grade. Grade A diikuti 80 atlet dan 19 pelatih. Grade B ada 36 atlet dan 8 pelatih. Grade C ada 179 atlet dan 25 pelatih.

Bagi pelatih maupun atlet yang tidak lolos seleksi, otomatis langsung terdegradasi dari Puslatkab. Komitmen ini untuk mendorong semua Cabor berprestasi di Porprov VI Jatim.

"Yang paling utama semua atlet dan pelatih harus berjanji menjauhi Narkoba," pintanya.

Seorang atlet panjat tebing, Febri, bersyukur bisa mewakili atlet tunggal Cabor ke Porprov VI. Dia memohon doa restu, dan dukungan supaya Tuban bisa berjaya.

Puslatkab kali ini langsung dibuka oleh Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno. Hadir pula, Ketua DPRD, Miyadi, Dandim 0811, Sekda Tuban, Budi Wiyana, Kantor Depag, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DPKPO), Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan wilayah Jatim, dan semua pelatih Cabor di Tuban.(Aim)

 

Dibaca : 253x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan