Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jelang Ramadhan Stok Sembako di Tuban Aman

Editor: nugroho
Kamis, 05 Juli 2012
teguh budi utomo
PEDAGANG SEMBAKO : Kegiatan pedagang Sembako di Pasar Baru Tuban. Sembako menjelang Ramadhan di Tuban aman.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

 

Tuban – Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1433 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pastikan stok kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) aman.

Meskipun, sekarang ini, permintaan barang kebutuhan dipasaran semakin meningkat. Bahkan beberapa harga barang pokok mulai naik. Namun tidak menyebabkan kelangkaan barang dipasar.

Karena prediksi dari hasil pengawasan Pemkab Tuban, untuk stok beras di wilayah Tuban saat ini mencapai 318.894 ton dinilai cukup mengatasi angka kebutuhan konsumen beras yang tahun ini tidak sebesar itu.

Selain itu, untuk kebutuhan pokok lain, Pemkab juga terus menerus melakukan pengawasan di beberapa pasar tradisional dan tempat perbelanjaan di Tuban agar pendistribusian barang berupa minyak dan beberapa kebutuhan lainnya tetap lancar.

“Dari hasil pengawasan kita dilapangan untuk stok sembako menjelang puasa dan lebaran masih aman, ” ujar Imron, Kepala Bidang Perdagangan Beras Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban, Kamis (05/07/2012).

Walau begitu, dia mengakui, bila dibeberapa pasar tradisional, sejumlah barang kebutuhan pokok mulai merangkak naik seiiring dengan bertambahnya jumlah permintaan. Misalnya, harga telur yang mulanya Rp. 9.400/kg sekarang naik menjadi Rp. 9.900/kg.

“Untuk beras dan bumbu dapur (harga) masih tetap, mas” ujar Indah (35), salah satu pedagang di pasar tradisional Jenu, Kecamatan jenu kabupaten Tuban saat dikonfirmasi.(suko)

Dibaca : 1698x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan