Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Jelang Wisuda, Mahasiswa PEM Akamigas Meningal Dunia

Editor: samian
Rabu, 18 Juli 2018
Ahmad Sampurno
PROSESI : PEM Akamigas Cepu mewisuda 183 mahasiswa untuk tahun akademik 2017/2018.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Politeknik Energi dan Mineral (PEP) Akamigas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kehilangan seorang mahasiswanya menjelang dilaksanakan wisuda. 

Itu diungkapkan oleh Direktur PEM Akamigas, Perry Burhan, saat menyampaikan sambutan dalam wisuda sarjana terapan PEM Akamigas tahun Akademik 2017/2018, di gedung Graha Oktana kampus setempat, Rabu (18/7/2018). 

Salain itu Perry juga menyampaikan belasungkawa dan mengajak yang hadir untuk sejenak mengheningkan cipta. Mahasiswa tersebut meninggal sesaat akan berangkat untuk mengikuti wisuda sarjana dari kota asalnya. 

"Mahasiswa yang meninggal atas nama Kurdiman jurusan Teknik Pengolahan Migas D4, Kelahiran Tanjungbulan, Palembang," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun wartawan, mahasiswa tersebut meninggal saat berada di pesawat. 

Sekadar diketahui, PEM Akamigas, sebagai pendidikan tinggi vokasi di bawah Kementerian ESDM didirikan dalam rangka pengembangan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang minyak dan gas bumi guna merespon kebutuhan tenaga kerja terampil Indonesia di bidang migas baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Bentuk respon terhadap kebutuhan industri migas diwujudkan dalam kurikulum program studi yang sesuai dengan kebutuhan industri migas. 

Program studi vokasi yang diselenggarakan PEM Akamigas diantaranya,Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Mesin Kilang, Teknik Instrumentasi Kilang, dan Logistik Migas.

Adapun jumlah mahasiswa Tahun Akademik 2017/2018 dari kelima program studi tersebut sebanyak 893 mahasiswa yang berasal dari masyarakat umum, program beasiswa, kerjasama pemerintah daerah, dan karyawan dari industri sektor ESDM. 

"Hari ini, PEM Akamigas meluluskan sebanyak 183 wisudawan sarjana terapan," terang Perry Burhan. 

Sementara, rincian wisudawan berdasarkan program studi. Diantaranya, Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas sebanyak 44 mahasiswa, Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas sebanyak 58 mahasiswa, Program Studi Instrumentasi Kilang sebanyak 24 mahasiswa, Program Studi Teknik Mesin Kilang sebanyak 17 mahasiswa dan Program Studi Logistik Migas sebanyak 40 mahasiswa.(ams)

 

 

 

 

Dibaca : 18132x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan