Selasa, 2 September 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Jhpiego Fasilitasi Kesepakatan RSUD dan Dinkes Bojonegoro

Editor: nugroho
Senin, 06 Agustus 2012
suarabanyuurip.com
penandatangan kesepakatan

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro- Jhpiego, salah satu mitra Mobile Cepu Limited (MCL) memfasilitasi kesepakatan (Mou) antara RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro. Kesepakatan itu untuk memperkuat Puskesmas PONED Kalitidu dan Ngasem Kabupaten Bojonegoro melalui penyediaan layanan Konsultasi Spesialistik.

Joko Sutikno, Technical Advisor Jhpiego mengatakan, penyedia layanan konsultasi Spesialistik di Puskesmas PONED perlu dilakukan agar terjadi alih pengetahuan dan pembinaan keterampilan (mentoring) oleh Dokter Spesialis Kebidanan Kandungan dan Dokter Spesialis Anak kepada dokter umum dan paramedis Puskesmas PONED Kalitidu dan Ngasem serta Puskesmas puskesmas disekitar lokasi Puskesmas PONED tersebut.

“Mou ini untuk menyepakati aspek tenis penyediaan layanan konsultasi tersebut dalam suatu Standar Operasional Prosedur,” terangnya.

Diharapkan, dengan  adanya kerjasama ini nantinya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bisa meningkat dimana tahun 2010 adalah 68, masih berada dibawah IPM Propinsi Jawa Timur 71,62 akibat tingginya angka kematian ibu dan anak .

“Untuk semua biaya dan fasilitas akan ditanggung oleh Jhipiego dengan harapan menekan angka kematian Ibu dan Anak di wilayah Bojonegoro khususnya di Puskesmas PONED Kecamatan Kalitidu dan Kecamatan Ngasem dan sekitar Puskesmas PONED tersebut,” ugkap Joko.

Pelaksanaan penandatangan kerjasama dilaksanakan di Ruang Pertemuan RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo 40 Bojonegoro pada pukul  08.00 – 09.00 WIB dan ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Hariono dan direktur Utama RSUD  Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo  Sunhono. (suko)

Dibaca : 546x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>