Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

JOB P-PEJ Gelontor CSR Rp. 3,5 Miliar

Editor: mugito
Selasa, 27 November 2012
suarabanyuurip.com
Hananto Aji, Field Admint Superintendant JOB P-PEJ.

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro - Operator migas Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) menggelontorkan dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp 3,5 miliar untuk tahun 2012. Dana itu diperuntukan tiga bidang yakni pndidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Itu untuk tujuh desa yang masuk ring 1,” kata Field Admint Superintendant JOB P-PEJ Hananto Aji kepada SuaraBanyuurip, Selasa (27/11/2012).

Tujuh desa ring 1 yang meneriman dana CSR itu diantaranya Desa Ngampel, Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas dan Desa Campurejo Kecamatan Kota Bojonegoro, Jawa Timur. Sedangkan lainnya adalah Desa Rahayu, Desa Sumurcinde, Desa Kebonagun, Desa Bulurejo semuanya masuk Kecamatan Suko, Kabupaten Tuban.

“Semua desa tersebut masuk iing 1 Sumur Sukowati dan Sumur Mudi,” tegas Hananto.

Dia menjelaskan, dana CSR itu dapat dicairkan desa apabila pemerintahan desa memberikan laporan berupa program-program yang sudah direncanakan. Misalnya program koperasi desa, perbaikan jalan, kebutuhan air bersih atau kebutuhan masyarakat lainnya.

“CSR ini sesuai kebutuhan warga. Kita harapkan melalui CSR ini kesejahteraan masyarakat sekitar terutama warga desa terdampak atau masuk wilayah Ring 1 dapat meningkat disemua sector,” ujar Hananto menerangkan.

Dia mengungkapkan, besaran dana CSR akan meningkat dari tahun ke tahun tergantung produksi migas yang ada di sumur Sukowati di Bojonegoro dan sumur Mudi di Tuban. Seperti pada tahun lalu yang mulanya sejumlah Rp 660 juta tiap desa, tahun ini mencapai Rp 700 Juta per desa.

Terpisah, Kepala Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Pujianto menyampaikan, dana CSR yang diterima desanya tahun ini sebesar Rp.690 juta . Namun jumlah tersebut belum semua diterima karena baru ada beberapa program yang selesai dilaksanakan.

“Dana tersebut tentu saja demi kesejahteraan masyarakat Desa Ngampel, karena tanah yang digunakan mereka (JOBP-PEJ) adalah tanah nenek moyang kami,” sambung Pujianto. (rin/uko)

Dibaca : 1194x
FB
Ada 2 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Kamis, 29 November 2012 05:47
Bentuk kompensasi tersebut adl untuk desa. Adakah kompensasi lainnya untuk warga spt(peneriamaan karyawan) untuk warga setempat? trimakasih by: ediuinmaliki@gmail.com
m edi cahyono
Kamis, 29 November 2012 05:40
Bentuk kompensasi tersebut adl untuk desa. Adakah kompensasi lainnya untuk warga spt(peneriamaan karyawan) untuk warga setempat? trimakasih by: ediuinmaliki@gmail.com
edi cahyono
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan