Selasa, 21 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

JOB P-PEJ Perpanjang Sewa Lahan Rahayu Enam Bulan

Editor: samian
Senin, 09 April 2018
Ali Imron
SOSIALISASI : Warga sepakati perpanjangan sewa lahan di sekitar CPA Pad A Mudi.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Operator Migas Blok Tuban,Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) kembali memperpanjang sewa lahan di sekitar Lapangan Mudi Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Harga sewa per meter persegi per tahunnya dipatok Rp9.783, namun sebagian warga meminta sewanya Rp13 ribu. 

"Kami akan menyewa selama 6 bulan sesuai dengan kontrak perpanjangan yang di terima oleh JOB P-PEJ dari Pemerintah," ujar perwakilan Humas JOB P-PEJ, Abdul Jabar, kepadasuarabanyuurip.com, usai sosialisasi perpanjangan sewa lahan di sekitar Control Processing Area (CPA) Pad A Mudi di balai Desa Rahayu, Senin (9/4/2018).

Jabar menjelaskan, setelah melewati tawar menawar sejak pukul 09:00 WIB akhirnya di sepakati dan dibuatkan berita acara dari masyarakat untuk di bawa dan di ajukan ke management perusahaan Migas sebesar Rp13.000 per meter persegi pertahun. Berita acara tersebut sebagai dasar sewa lahan dari masyarakat. 

Perangkat Desa Rahayu, Sutikno, membenarkan jika JOB P-PEJ mematok harga sewa Rp9.783/meter persegi/tahun. Berjalannya waktu, sebagian pemilik lahan telah setuju dengan harga sewa itu. 

"Sisanya masih ada yang ingin harga Rp13 ribu," jelasnya. 

Entah atas dasar pertimbangan apa, pemilik lahan yang menolak pada akhirnya setuju. Setelah sosialisasi selesai sekitar pukul 11:30 WIB, para warga langsung menandatangani surat perjanjian.

Data yang dimiliki Pemdes Rahayu, jumlah luasan lahan warga yang disewa oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas Blok Tuban ini kurang lebih 18 hektar. Dengan pemilik sah sekira 100 warga. Setiap tahunnya harga sewa lahan sekitar CPA dan Pad B Mudi berubah, sesuai harga indeks gabah.

Hadir dalam sosialisasi ini kurang lebih 85 orang rinciannya, dari pihak JOB P-PEJ, Suhandra, Cahyo (Cost control), Babinsa Sertu Suhadi, Kades Rahayu beserta perangkat, dan masyarakat Desa Rahayu. (Aim)

Dibaca : 439x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan