Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

JOBP-PEJ Fokus Pemboran Sumur Sumber 1

Editor: nugroho
Kamis, 09 Mei 2013

SuaraBanyuurip.com - Eky Nurhadi

Bojonegoro - Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) kini fokus menyelesaikan proses eksplorasi Lapangan Sumber 1 Merakurak di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sekarang  ini proses pengerjaan yang dilakukan JOBP-PEJ di Sumur Sumber 1 adalah pembuatan lokasi tapak sumur, setelah sebelumnya menyelesaikan pembuatan jalur akses menuju ke lokasi pengeboran, serta penyiapan perangkat lain.

Proses pencarian kandungan migas di Sumber 1 Merakurak ini untuk menambah jumlah produksi di Blok Tuban yang sampai saat ini masih stabil. Eksplorasi sumur Sumber 1 itu diperkirakan membutuhkan waktu dua sampai tiga bulan.

"Sumber 1 Merakurak ini merupakan sumur eksplorasi sehingga hanya untuk membuktikan keberadaan minyak. Untuk mengetahui berapa besar cadangan yang ada dibawah maka nanti masih diperlukan pengeboran berikutnya yang disebut pengeboran Deliniasi," papar Field Administration Superintendent, JOB P-PEJ, Hananto Aji, Kamis (9/5/2013).

Hananto Aji, menambahkan, selain fokus untuk menyelesaikan proses Sumber 1 Merakurak, JOB P-PEJ juga tengah melakukan percobaan pengaliran minyak dari Pad B ke Pad A melalui pipa berukuran 10 inci yang ditanam didalam tanah di tiga Desa sekitar Blok Tuban. Yakni Desa Ngampel melewati Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas dan Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro.

"Baru percobaan pengaliran, belum kita hitung berapa minyak perharinya," lanjutnya. (had)

Dibaca : 1198x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan