Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Joko Purwanto Caleg DPR RI Jawab Kebutuhan PAUD TKIB

Editor: nugroho
Jum'at, 11 Januari 2019
Ali Imron
POTONG TUMPENG : HARLAH PAUD Taman Kasih Ibu Banjarworo ke-IX, Kecamatan Bangilan

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Joko Purwanto calon DPR RI Nomor urut 6 yang berangkat dari partai Golkar berjanji akan memberikan bantuan berupa pemasangan atap halaman (kanopi), keramik untuk halaman PAUD (halaman masih berupa pafing) dan rak sepatu untuk anak-anak.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Direktur Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Tuban, Jawa Timur, Nunuk Fauziyah dalam Hari Lahir (HARLAH) PAUD Taman Kasih Ibu Banjarworo (PAUD TKIB) ke-IX, Kecamatan Bangilan dengan tema “Mengingkatkan Kualitas Pendidik Untuk Mencetak Anak Didik Yang Religius, Berprestasi dan Cinta Tanah Air”.

"Hal tersebut diberikan karena mas Joko memang memiliki komitmen yang tinggi terhadap isu pendidikan maupun isu-isu yang lainya," ujar Nunuk Fauziyah, melalui siaran pers yang diterima suarabanyuurip.com, Jumat (11/1/2019).

Aktifis perempuan tersebut menambahkan, mengajarkan pola hidup bersih dan rapi untuk anak harus dimulai sejak dini. PAUD TKIB sudah bagus dari segi kualitas dan fasilitas di dalamnya, namun butuh perbaikan untuk bagian luarnya.

Mendengar sambutan Nunuk, pengurus,  guru, wali murid dan tamu undangan mengapresiasi baik, dan banyak mengucapkan terimakasih. Dengan bantuan tersebut bisa menambah semangat dan memotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan PAUD TKIB agar terus bisa menoreh prestasi dan melahirkan anak didik yang religius, berprestasi dan cinta tanah air.

PAUD TKIB merupakan lembaga pendidikan yang dilahirkan oleh KPR pada tahun 2010 di Desa Banjarworo. Berdirinya PAUD merupakan hasil  pendampingan yang dilakukan Koalisi Perempuan Ronggolawe pada tahun 2008.

Dalam pendampingan pembuatan PERDES tentang 30% kuota keterlibatan perempuan, ditemukan permasalahan tentang  pendidikan bagi anak usia dini. Dalam temuan tersebut rata-rata anak usia 4-5 tahun yang tidak mengenyam pendidikan PAUD.

"Jauhnya akses dan belum adanya PAUD di Desa Banjarworo dan modal semangat serta keyakinan menjadi faktor didirikannya PAUD Taman Kasih Ibu pada tanggal 01 Januari 2010," imbuh perempuan yang favorit mengenakan baju dan kerudung warna putih.

Dalam proses perjalananya PAUD TKIB dibelikan sebidang tanah yang diatas namakan PAUD. Hal ini diberikan sebagai rasa syukur dan supaya PAUD memiliki gedung permanen sendiri.

Peringatan harlah PAUD TKIB diselenggarakan di halaman lembaga pendidikan setempat dengan mengundang 100 undangan. Hadir dalam acara tersebut Direktur Koalisi Perempuan Ronggolawe, Desa Banjarworo, Pengurus Yayasan PAUD TKIB, wali murid, Fatayat, Muslimat, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar.

Adapun rangkaian acara harlah yakni pentas seni, sambutan, mauidloh hasanah dan potong tumpeng. Dalam pentas seni menampilkan tarian tradisional anak didik dari PAUD TKIB.

Mantan Kepala PAUD, Shofiyati, memaparkan prestasi yang telah diicapai selama sembilan tahun baik dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten  bahkan propinsi.

Selain paparan prestasi yang telah dicapai oleh PAUD TKIB, Shafiyati juga mengatakan PAUD memang membutuhkan pembangunan atap halaman PAUD agar anak didik dalam bermain terlindungi dari sengatan sinar matahari secara langsung. Selain itu untuk mengurangi budget sewa terop ketika mengadakan acara bersar seperti harlah pada hari ini.

Acara terakhir yakni Mauidlah hasanah yang disampikan oleh Hj. Masbahah tokoh agama setempat. Beliau juga merupakan salah satu pioneer berdirinya PAUD. Dalam Maudilahnya disampikan untuk mencetak anak yang religius, berprestasi dan cinta tanah air maka cara mendidik anak itu harus didasari dengan iman, intelektual dan sosial.

Setelah itu diikuti dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol peringatan hari lahir PAUD Taman Kasih Ibu yang k-IX oleh Direktur Koalisi Perempuan Ronggolawe. (aim)

Dibaca : 788x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan