Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jokowi Sempatkan Salami Warga Cepu

Editor: nugroho
Sabtu, 07 Maret 2015
dok/sbu
TIBA : Presiden Jokowi bersama rombongan saat memasuki wilayah Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, hari ini Sabtu (7/3/2015), melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Rombongan presiden memasuki wilayah Cepu dengan pengawalan ketat, sekira pukul 10.30 WIB.

Iring-iringan rombongan Jokowi mendapat sambutan hangat masyarakat. Sepanjang rute yang dilewati mulai Madiun - Ngawi - Padangan - Cepu, Jokowi membuka kaca jendela mobil sedan yang ditumpanginya sambil melambaikan tangan kepada masyarakat.

Bahkan di sepanjang jalan memasuki wilayah Cepu para pelajar mulai SD hingga SMA ikut menyambut kedatangan Jokowi. Mereka berjajar rapi di sepanjang jalan sambil melambaikan bendara merah putih berukuran kecil. 

"Pak Jokowi...Pak Jokowi..Pak Jokowi," teriak para pelajar saat iring-iringan mobil melintas di depan mereka.

Tingginya antusias warga Cepu mengundang perhatian Presiden Jokowi untuk sejenak menghentikan mobilnya dan turun  menyapa mereka. Mantan Wali Kota Solo itu berhenti di depan Kantor Pos Cepu di Jalan Rumah Sakit Umum dan kemudian menyalami warga yang sejak dari pagi menunggu kedatangannya.

Tak beberapa lama, Jokowi kembali melanjutkan perjalanannya menuju lokasi panen raya jagung tegakkan di petak 27 BKPH Ngliron, Randublatung.

Sebagaimana diketahui, Sebelum ke Blora, Presiden beserta rombongan pada Jum'at (6/3/2015) kemarin, terlebih dahulu melakukan kunker di wilayah Jawa Timur tepatnya di Ponorogo dan Madiun. Setelah itu, Sabtu siang dijadwalkan tiba di Kabupaten Blora disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro dan jajaran Pemkab Blora.

Adapun rincian agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Blora adalah sebagai berikut :

1. Selesai melakukan kunker di Kota Madiun, Presiden Jokowi bertolak menuju Kabupaten Blora sekitar pukul 09.00 WIB dengan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

2. Presiden dijadwalkan bakal tiba di Kabupaten Blora sekitar pukul 11.00 WIB melalui jalan darat dari Madiun-Ngawi-Padangan-Cepu-Blora, selanjutnya menuju hutan petak 18 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngodo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung. Disini Presiden disambut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Dirut Perum Perhutani. Selain panen jagung di hutan Ngliron, Presiden juga akan meninjau lahan demplot tanaman padi sistem pertanian terpadu (Integrated Farming System) di petak 27 BKPH Ngliron.

3. Pukul 12.00 WIB rombongan Presiden Jokowi akan bertolak ke Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kehutanan di Perhutani KPH Cepu Kecamatan Cepu, Blora. Setibanya disana Jokowi akan melakukan peninjauan pengembangan tanaman jati untuk kelestarian hutan. Setelah itu dilanjutkan makan siang.

4.Pukul 13.45 WIB rombongan Presiden Jokowi akan diajak Bupati Blora Djoko Nugroho untuk meninjau lokasi Lapangan Terbang (lapter) Ngloram di Desa Ngloram Kecamatan Cepu. Harapannya kedepan lapter yang sudah lama tidak aktif ini bisa kembali dioperasionalkan.

5.Pukul 14.15 WIB rombongan Presiden akan bertolak kembali ke Lapangan Terbang Iswahyudi di Magetan Jawa Timur untuk kemudian kembali ke Jakarta memakai pesawat kepresidenan.

"Jadwal ini bisa berubah mendadak disesuaikan dengan kondisi dan situasi lapangan," kata Kepala Humas dan protokoler Pemerintah Kabupaten Blora, Irfan Iswandar.

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan presiden, pihak protokoler bersama Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro, Korem 073 Makutarama, Polres Blora, Kodim 0721 Blora dan aparat keamanan dari Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan penjagaan ketat di sepanjang rute.

"Tidak ada penyambutan khusus, hanya saja masyarakat yang akan dilewati rombongan Presiden diminta memasang bendera merah putih dan umbul-umbul," pungkas Irfan Iswandaru.(ams)

Dibaca : 1355x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan