Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jual Batu Akik Lesehan

Editor: nugroho
Jum'at, 01 Mei 2015
edy purnomo
RAMAI : Penjual batu akik lesehan di Tuban banyak kerbuti pembeli.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Penjualan batu akik di KabupatenS Tuban, Jawa Timur, mulai dilakukan dengan cara lesehan.

Pantuan suarabanyuurip.com, pemandangan itu tampak sejak satu minggu terakhir, tepatnya berada di sekitaran Jalan Basuki Rahmat, Tuban. Para pedagang membawa meja kecil yang digelar di atas trotoar.

Pemandangan itu menarik masyarakat dan tidak sedikit yang melakukan transaksi. Tidak hanya membeli batu hiasan ini, banyak peminat batu akik yang juga datang untuk sekedar melihat ataupun mengganti tempat batu akik mereka.

Harga yang dipatok pedagang pun bervariatif, dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Mereka tidak hanya menjual batu akik, tetapi juga menjual wadah tempat koleksi ataupun emban (cincin untuk batu akik).

“Coba-coba jual di sini mas, peminatnya lumayan banyak juga,” kata Yonto (30), salah satu pedagang akik kepada suarabanyuurip.com, Jumat (01/5/2015).

Menjual batu akik dengan menggelar dagangan di atas trotoar merupakan kebiasaan baru. Selama ini akik hanya dijual melalui pameran, galeri atau counter batu akik, ataupun langsung datang ke pengrajin.

“Kalau di Tuban setahu saya kok baru akhir-akhir ini ada yang jual akik seperti Pedagang Kaki Lima,” timpal Khusni (23), salah satu pecinta batu akik di Tuban.

Diapun mengaku pernah mendatangi para penjual batu akik di pinggir jalan ini. Harganya memang tidak beda jauh dengan ketika ada pameran.

“Kalau harga ya sama saja,” tandasnya.(edp)

Dibaca : 779x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan