Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kades Ring 1 Blok Cepu Lantik Perangkat Desa

Editor: samian
Selasa, 05 Desember 2017
Ririn Wedia
SUKSES : Kades Sukoharjo saat melantik empat perangkat desa di balai desa setempat berjalan dengan lancar dan aman.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Kepala Desa (Kades) Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Dwi Setiyono, resmi melantik empat calon perangkat desa di balai desa setemat, Senin (4/12/2017).

Keempat perangkat desa yang dilantik tersebut adalah Rico Agus H, sebagai Sekretris Desa (Sekdes), Ali Usman sebagai Kasi Pemerintahan, Purwati senagai Kasi Kesejahteraan, dan Miftahul Huda sebagai Kaur Keuangan.

"Alhamdulilah, pelantikan berjalan lancar," kata Kepala Desa Sukoharjo, Dwi Setiyono, kepada Suarabanyuurip.com, usai pelantikan.

Perangkat desa yang dilantik itu, kata dia, merupakan peserta yang lolos tes tulis dalam pengisian perangkat desa secara serentak 394 desa yang tersebar di 28 kecamatan, pada 26 Oktober 2017 lalu.

"Sebenarnya, sebelum dilantik keempat orang tersebut sudah kami pekerjakan untuk penyesuaian diri," imbuhnya.

Dengan dilantiknya keempat perangkat desa baru, diharapkan menjadikan kinerja Pemdes Sukoharjo semakin efektif dan efisien. Karena, selama ini hanya ada tiga orang perangkat yang merangkap jabatan kosong.

"Apalagi desa kami termasuk ring 1 migas Blok Cepu," imbuhnya.

Meski belum berjalan, namun Lapangan Kedungkeris yang di operatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) segera berjalan. Sehingga akan ada proses administrasi desa yang membutuhkan tenaga ekstra.

"Pastinya dengan adanya perangkat baru, kami akan sangat terbantu," pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut ditandai dengan penyumpahan, dan penyerahan berita acara pelantikan oleh Kades Sukoharjo kepada perangkat desa yang baru dilantik. (rien)

 

Dibaca : 142x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan