Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kampanyekan Permainan Tradisional di Era Milenial

Editor: samian
Senin, 27 November 2017
Ali Imron
ANTUSIAS : Puluhan remaja dan anak-anak Tuban saat asyik bermain gobak sodor bersama teman.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Forum Anak Ronggolawe (FAR) dibantu OSIS SMAN 2 Tuban, Jawa Timur, mengkampanyekan Tradisional Games Returns (TGR) season 2 di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. Upaya ini untuk melestarikan kembali budaya permainan tradisional, yang sudah mulai luntur diterpa perkembangan era milenial.

“Kami prihatin sekarang kids jaman now lebih suka gadget dibanding bermain tradisional,” ujar koordinator kampanye Isabella Putri A, melalui pesan yang diterima suarabanyuurip.com, Minggu (26/11/2017) kemarin.

Bella sapaan akrabnya miris melihat masyarakat, khususnya kawan seusianya lebih memilih bermain gadget. Padahal bermain di lapangan menyehatkan, dan memiliki banyak teman.

Melalui aksi kampanye, dia mengajak dan mengingatkan kembali serunya bermain tradisional. Diantara permainannya mulai dari dakon, engrang, dan gobak sodor.

Acara yang dimulai pukul 06.00 - 11.00 WIB, berhasil menarik animo pengunjung Car Free Day (CFD). Baik anak-anak, maupun orang tuanya antusias, dan tak ragu mencoba ikut bermain.

Perlu diketahui, TGR sendiri merupakan komunitas/forum yang dibentuk dengan tujuannya melestarikan kembali budaya permainan tradisional. Sasaran utamanya anak-anak yang keasyikan bermain gadget, dan melupakan bersosial dengan kawan sebayanya.

Beberapa bulan yang lalu, ada perekrutan Ambassador TGR secara online. Dari tiga anak Bumi Wali (sebutan lain Tuban) yang ikut, dua anak lolos yakni Isabella Putri A dan Siti Febbi Ameliana. Keduanya menjadi Ambassador TGR season 2 untuk mewakili Tuban di Provinsi Jawa Timur.

“Kampanye TGR ini termasuk Program Kerja (Proker) dari Ambassador TGR,” pungkasnya. (Aim)

 

Dibaca : 214x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan